Longsoran Disingkirkan, Jalan Sidareja- Selakambang Kembali Normal

Longsoran Disingkirkan, Jalan Sidareja- Selakambang Kembali Normal

Manual : Tim dari BPBD Purbalingga dibantu relawan dan lembaga lain saat menyingkirkan material longsor, Minggu 3 Maret 2024 malam.-BPBD Purbalingga untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Ruas jalan kabupaten yang masuk wilayah Dusun 3  RT 11 RW 5 Desa Sidareja- Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang, Minggu 3 Maret 2024 malam, kembali normal. Material longsor sudah dibersihkan sementara dan selesai pukul 22.00 semalam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga, Ir Prayitno MSi, semalam menjelaskan, sejumlah relawan dan tim membantu Tim dari BPBD Purbalingga. 

"Secara manual material longsor disingkirkan dan sisanya disemprot dengan kendaraan/tangki air agar jalanan bersih," katanya.

Pihaknya dan relawan menyelesaikan penanganan sementara sejak pukul 19.30 sekaligus asesment di lokasi. Baru pada pukul 22.00 penanganan dihentikan karena akses sudah terbuka.

BACA JUGA:Tanah Longsor di Sidareja, Ruas Jalan Kabupaten Tertutup

"Kendaraan roda dua dan empat sudah bisa melintas. Namun tetap hati-hati, karena bisa saja ada material longsor turun lagi," jelasnya.

Seperti diberitakan, hujan deras pada Minggu 3 Maret 2024 kisaran pukul 15.00, menyebabkan longsor Pada Pukul 18:00 di wilayah Dusun 3 Desa Sidareja  dan menutup badan Jalan Kabupaten di ruas Sidareja - Selakambang.

Usai kejadian, tercatat tinggi longsoran kurang lebih 6 meter. Panjang longsor 10 meter dan lebar material longsor 5 meter. Saat itu badan jalan tertutup material longsor hingga 90 persen. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: