IPHI Kecamatan Kemranjen Akan Perbarui Data Anggota

IPHI Kecamatan Kemranjen Akan Perbarui Data Anggota

Pengurus baru IPHI Kecamatan Kemranjen mengikuti pelantikan periode 2024-2029, Sabtu (2/3) yang dihadiri oleh IPHI Kabupaten Banyumas dan Forkompimcam Kemranjen serta pihak terkait lainnya.-Tibyan untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kemranjen bakal mendata ulang anggotanya, untuk memperoleh validasi. Setelah dilantik kepengurusan baru periode 2024-2029, Sabtu (2/3).

Ketua IPHI Kecamatan Kemranjen, Turino Tibyan menyampaikan, anggota IPHI Kecamatan Kemranjen mencapai hampir seribu orang. Akan tetapi, banyak yang sudah meninggal dunia.

"Perlu cek kembali anggota lewat pendataan untuk mengetahui saat ini tinggal berapa orang," kata Tibyan.

Validitas data anggota menjadi penting salah satunya terkait dengan dakwah. IPHI Kecamatan Kemranjen melalui seksi dakwah,  memiliki tugas menjaga kemabruran haji anggotanya.

BACA JUGA:IPHI dan MAPELHAJ Kebumen Gelar Pengajian Selapanan

BACA JUGA:IPHI Kebumen Canangkan IPHI Mart

Kemabruran setelah melaksanakan haji misalnya, ditandai oleh peningkatan kegiatan ibadah. Tidak hanya ibadah Salat, tetapi juga sosial dengan masyarakat.

"Mengajak jemaah agar selalu mengistikomahkan apa yang  dilaksanakan saat ibadah di tanah suci," imbuh Tibyan.

Tugas IPHI Kecamatan Kemranjen di antaranya memberikan bantuan dan pendampingan terhadap kesulitan calon jemaah haji. Lalu, memberikan bimbingan khusus kepada calon jemaah haji yang beresitensi tinggi.

Tibyan berharap, kepengurusan IPHI Kecamatan Kemranjen periode 2024-2029 dapat amanah dalam melaksanakan tugas. Sehingga, bisa lebih baik dan maju dari tahun sebelumnya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: