5 Kelebihan Roller Blind untuk Tirai Rumah Minimalis Anda

5 Kelebihan Roller Blind untuk Tirai Rumah Minimalis Anda

Kelebihan Roller Blind untuk Tirai-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Roller blind merupakan penutup jendela berbahan kain yang memiliki gaya minimalis dan dapat dibuka-tutup menggunakan sistem tertentu. Seringkali, roller blind digunakan sebagai alternatif gorden untuk menutup jendela. Apa saja kelebihan roller blind tersebut?

Kemudahan dan praktisnya penggunaan roller blind membuat banyak orang beralih dari penggunaan gorden konvensional. Terutama di lingkungan perkantoran yang membutuhkan penutup jendela untuk menghindari panas tanpa harus menutup jendela secara manual.

Saat ini, banyak rumah minimalis yang juga memilih roller blind sebagai penutup jendela karena berbagai kelebihan roller blind yang dipertimbangkan.

5 Kelebihan Roller Blind untuk Tirai Rumah Minimalis Anda

1. Mencegah Sinar Matahari

Salah satu kelebihan roller blind adalah kemampuannya dalam menghalangi panas matahari yang masuk ke dalam ruangan. Selain mengurangi dampak panas yang dirasakan, tirai ini juga dapat mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

BACA JUGA:5 Kekurangan Tirai Vertical Blind yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membelinya!

BACA JUGA:Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Jendela Rumah Minimalis

Dengan demikian, penggunaan roller blind membuat ruangan terasa lebih sejuk dan nyaman saat siang hari. Terutama jika menggunakan model tirai horizontal atau blackout yang dapat sepenuhnya menghalangi cahaya dan panas matahari yang masuk ke dalam ruangan.

2. Menjaga Privasi

Salah satu kelebihan roller blind lainnya adalah kemampuannya untuk menjaga privasi penghuni rumah. Biasanya, roller blind dipasang di jendela rumah untuk mencegah orang luar melihat aktivitas di dalam ruangan.

Ini berarti pemilik rumah dapat menurunkan roller blind jika menginginkan privasi yang lebih tinggi. Ketika tidak ada lagi kegiatan yang ingin dijaga kerahasiaannya, roller blind dapat dibuka kembali.

3. Pemasangan yang Praktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: