Terlibat Balapan Liar, Puluhan Remaja Diamankan Polsek Patikraja

Terlibat Balapan Liar, Puluhan Remaja Diamankan Polsek Patikraja

Para remaja yang terlibat balapan liar saat diamankan Polsek Patikraja, Selasa (27/2/2024). -POLSEK PATIKRAJA UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polsek Patikraja mengamankan puluhan remaja dan sepeda motor yang terlibat balapan liar di Jalan Raya Notog Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Patikraja, AKP Azis Muslim mengatakan, mereka diamankan lantaran terlibat balapan liar Selasa (27/2/2024) sore. 

"23 sepeda motor yang diamankan, yang menggunakan knalpot brong ada 6, yang lain-lainnya tanpa plat nomor dan spion," kata Kapolsek Patikraja kepada Radarbanyumas, Kamis (29/2/2024). 

BACA JUGA:1.045 Mahasiswa UT Diwisuda dengan Kesiapan Perubahan Teknologi

Dijelaskan, puluhan remaja tersebut diamankan setelah mendapati informasi dari warga terkait balap liar tersebut. Kemudian personil Buru Sergap (Buser) dan Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja melakukan pembubaran dan mengamankan remaja itu. 

"Kita laksanakan patroli berupa cipta kondisi dan pembubaran terhadap anak-anak muda yang nongkrong di daerah tersebut. Kemudian kami menggiringnya ke Kantor Polsek Patikraja," jelasnya. 

Diantara 23 sepeda motor, 6 motor yang berknalpot brong diserahkan ke Sat Lantas untuk dikenakan tilang. Kemudian 17 motor lainnya, diberikan pembinaan dan agar melengkapi kendaraannya. 

BACA JUGA:KPU Purbalingga Tetapkan Hasil Pemilu, PDIP Unggul Disusul PKB, Golkar, Gerindra dan PKS

"Tapi itu sifatnya anak-anak iseng, bukan betul-betulan balapan (motornya bukan motor drag, red), jadi iseng ayo-ayo balapan, adu cepat. Tapi kan membahayakan pengguna jalan, dan kita beri mereka pembinaan," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: