Jelang Lebaran, Komisi III Dorong Percepatan Perbaikan Jalan dan PJU

Jelang Lebaran, Komisi III Dorong Percepatan Perbaikan Jalan dan PJU

H Bakhrun-YERI NOVELI/RADAR SLAWI FOTO-

SLAWI - Komisi III DPRD Kabupaten Tegal meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) segera melakukan perbaikan jalan yang rusak.

Hal itu karena momen Lebaran Idul Fitri 2024 akan segera tiba. Tentunya para perantau akan mudik ke kampung halamannya di Kabupaten Tegal.

"Sebentar lagi akan lebaran, maka perbaikan jalan harus dipercepat," kata Bakhrun, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal, Jumat (23/2).

Dia menyatakan, tidak sedikit ruas jalan yang rusak dan belum diperbaiki. Utamanya di Dapil III yang meliputi Kecamatan Kramat, Suradadi dan Warureja.

Diharapkan, perbaikan dan peningkatan jalan dilaksanakan sebelum Lebaran Idul Fitri. Sehingga, tidak membahayakan bagi para pemudik.

Dia membeberkan, ruas jalan yang rusak yakni, Kertayasa-Bongkok, Kertayasa-Kramat, Sidaharja-Jatibogor, Kertasari dan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Warureja.

"Proses lelang harus dipercepat. Ini waktunya sudah mepet. Sebentar lagi bulan Ramadhan dan Lebaran," tegasnya.

Selain perbaikan jalan, politikus PKS ini menghendaki agar penerangan jalan umum (PJU) juga diperhatikan. Banyak lampu jalan yang menjadi kewenangan kabupaten tapi sudah mati.

Dinas terkait harus segera mengecek kondisi lampu tersebut. Karena penerangan sangat dibutuhkan bagi pengendara saat malam hari.

"Banyak PJU yang sudah mati tapi dibiarkan. Ini harus diperhatikan," tandasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: