Tuan Rumah Porseni Provinsi, Aksioma MI Kabupaten Tidak Digelar Tahun Depan

Tuan Rumah Porseni Provinsi, Aksioma MI Kabupaten Tidak Digelar Tahun Depan

Aksioma MI Kabupaten Banyumas cabang olahraga yang dilaksanakan bulan ini tahun depan tidak diselenggarakan karena Banyumas menjadi tuan rumah Porseni Jateng-Yudha Iman Primadi/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ajang Kompetisi Olahraga Madrasah (Aksioma) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Banyumas tahun 2025 tidak digelar, menyusul didapuknya Banyumas sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Jateng.

Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kabupaten Banyumas, Daroso mengatakan, tahun depan tidak ada Aksioma Kabupaten Banyumas, karena tahun 2025 Banyumas bakal menjadi tuan rumah Porseni Provinsi Jateng. Oleh karena itu Aksioma tahun ini sekaligus menjadi ajang pemanasan peserta didik menyambut Porseni.

"Setelah bulan lalu digelar Aksioma untuk Seni di MIN 1 Banyumas, bulan ini menyusul untuk cabang olahraga," katanya.

Daroso menjelaskan, Aksioma cabang olahraga Kabupaten Banyumas dilaksanakan dua hari pada 24 dan 27 Februari di GOR Satria untuk cabor Volly putra putri, Bulutangkis putra putri, Tenis Meja putra putri, Catur putra putri dan Sepak Takraw putra dan GOR Soesilo Soedarman untuk cabor Atletik, Lari 60 meter putra putri, Lompat Jauh putra putri, Lompat Tinggi putra putri, dan Tolak Peluru putra putri.

"Teknikal meeting dengan guru MI negeri dan swasta SeKabupaten Banyumas sudah diprogramkan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Banyumas dalam satu rangkaian kegiatan," terang dia.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr H Edi Sungkowo, MPdI menekankan, Aksioma cabang olahraga tahun ini harus dipersiapkan dengan baik tidak asal ikut atau sekedar berpartisipasi. Dalam berkompetisi juga perlu diseriusi, sehingga tumbuh mental berkompetisi yang baik.

“Aksioma cabang olahraga ini menjadi salah satu andalan. Mengapa menjadi andalan. Madrasah sekaligus mencari bibit-bibit muda berbakat dan handal untuk mengharumkan nama Banyumas khususnya dan Indonesia pada umumnya," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: