Tips Agar Body Motor Tetap Kinclong

Tips Agar Body Motor Tetap Kinclong

Tips Agar Body Motor Tetap Kinclong-Dream.co.id-

Meskipun penggunaan stiker pada sepeda motor dapat meningkatkan estetika dan membuatnya terlihat lebih keren, namun penting untuk mempertimbangkan kualitas stiker yang digunakan. Penggunaan stiker tidak berkualitas dapat menyebabkan kerusakan pada cat motor dan mengurangi keindahannya.

Stiker tidak berkualitas cenderung memiliki perekat yang kuat dan sulit dilepaskan. Saat Anda mencabut stiker tersebut, ada risiko bahwa lapisan cat motor juga ikut terangkat atau rusak. Hal ini dapat meninggalkan bekas yang tidak diinginkan pada bodi motor Anda.

BACA JUGA:Tips Agar Body Motor Tetap Bersih Mengkilap

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Agar Selalu Prima

Perekat pada stiker tidak berkualitas juga dapat menyebabkan terkelupasnya lapisan cat motor ketika stiker dipasang atau dicabut. Hal ini dapat mengakibatkan penampilan motor menjadi tidak rapi dan membutuhkan biaya tambahan untuk perbaikan cat.

Meskipun stiker mungkin membuat motor terlihat lebih menarik pada awalnya, namun jika stiker tidak berkualitas digunakan, hal tersebut dapat mengurangi keindahan cat motor dalam jangka waktu yang lebih lama. Bekas perekat atau kerusakan pada cat dapat membuat penampilan motor menjadi kurang menarik.

Jika Anda ingin menggunakan stiker pada motor Anda, pastikan untuk memilih stiker berkualitas yang dirancang khusus untuk digunakan pada kendaraan. Stiker berkualitas biasanya menggunakan bahan dan perekat yang aman untuk digunakan pada lapisan cat motor tanpa menyebabkan kerusakan.

5. Menggunakan Lap Berbahan Microfiber

Penggunaan lap berbahan microfiber telah terbukti menjadi salah satu cara paling efektif dalam merawat cat bodi motor. Lap ini mudah digunakan, cukup dengan membasahi sedikit air dan menyapunya pada bodi motor secara menyeluruh. 

Bodi motor rentan terhadap pertumbuhan jamur, terutama setelah terkena air hujan. Lap berbahan microfiber memiliki serat yang sangat halus dan rapat, sehingga mampu menjangkau dan mengangkat jamur serta kotoran dengan efisien, meninggalkan permukaan bodi motor yang bersih dan bersinar.

BACA JUGA:Inilah Pentingnya Penggunaan Spion pada Motor

BACA JUGA:7 Tips Merawat Rantai Keteng Motor Agar Tetap Kencang, Jadi Tidak Ngilik

Serat halus pada lap microfiber membantu mengurangi risiko goresan saat membersihkan bodi motor. Hal ini karena serat microfiber yang lembut tidak akan menyebabkan gesekan kasar pada permukaan cat, sehingga menjaga keindahan dan kehalusan cat motor.

Dengan menggunakan lap berbahan microfiber yang hanya perlu dibasahi dengan sedikit air, Anda dapat mengurangi penggunaan bahan kimia berlebih yang dapat merusak cat motor. Hal ini membantu menjaga kelestarian cat motor Anda dalam jangka panjang.

Lap microfiber biasanya tahan lama dan dapat digunakan berulang kali setelah dicuci. Anda cukup mencucinya dengan air bersih atau deterjen yang lembut, lalu mengeringkannya secara alami. Hal ini membuat lap microfiber menjadi investasi yang baik untuk perawatan rutin bodi motor Anda. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: