Menanjak dan Gelap Gulita, Jalan Desa Tumiyang-Karangtengah Diusulkan Penerangan Jalan

Menanjak dan Gelap Gulita, Jalan Desa Tumiyang-Karangtengah Diusulkan Penerangan Jalan

Penyampaian usulan pemberian LPJU di Jalan Desa Tumiyang-Karangtengah yang menanjak dan gelap dari BPD Tumiyang pada Pemkab Banyumas di Kecamatan Pekuncen bulan ini.-Yudha Iman Primadi/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Tumiyang, Kecamatan Pekuncen meminta kepada Pemkab BANYUMAS melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) BANYUMAS, untuk memasang lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Jalan Desa Tumiyang-Karangtengah Cilongok, karena tergolong jalur ekstrem.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tumiyang, Widi Purwoko mengatakan, tahun kemarin Desa Tumiyang sudah mendapatkan LPJU yang berbatasan dengan Desa Glempang, Kecamatan Pekuncen yang tersebar di sejumlah kurang lebih 10 titik.

"Mulai dari jembatan ke selatan sampai SMK Pondok Pesantren Hilyatul Quran (PPHQ)," katanya.

Selanjutnya, Widi meminta agar Desa Tumiyang diberi LPJU yang berbatasn dengan Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok. Di wilayah Desa Tumiyang jalannya tergolong jalur ekstrem, adalah jalur sebelah timur yang berbatasan dengan Desa Karangtengah. 

BACA JUGA:Tahun Ini LPJU Dianggarkan Rp 2,2 M

BACA JUGA:Bahaya, Ruas Jalan Perbatasan Banyumas-Cilacap Berlubang dan Belum Ada LPJU

"Jalannya menanjak tapi gelap gulita. Mohon apabila Pemkab Banyumas mampu, di daerah tersebut bisa diberi LPJU," pintanya.

Dikonfirmasi terkait permintaan tersebut, Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Agus Susanto mengatakan, untuk tahun ini tidak ada penambahan LPJU yang bersumber dari APBD. Usulan dari BPD Tumiyang terkait pemberian LPJU di Jalan Desa Tumiyang-Karangtengah, juga harus memperhatikan ketersediaan jaringan listrik.

"Jika tidak terlewati jaringan listrik sulit juga. Untuk LPJU pada jalan tersebut, kami coba usulkan tahun depan," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: