Tips yang Harus Dilakukan Saat Keuangan Menipis

Tips yang Harus Dilakukan Saat Keuangan Menipis

Beberapa tips yang harus kamu lakukan saat keuangan mulai menipis agar tidak boncos.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Gengsi terkadang sulit untuk diabaikan. Bahaya lainnya adalah orang sering tidak menyadari bahwa mereka sedang melindungi reputasinya ketika situasi keuangan mereka sedang menipis.

Gengsi sebenarnya bisa dijadikan motivasi untuk menjadi lebih baik dari orang lain. Namun bisa berbahaya jika gengsi itu kerap memicu pemborosan.

Misalnya gengsi menjadi miskin. Kamu mungkin ingin membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan hanya untuk terlihat kaya yang justru akan merugikan dompet kamu.

Kepada seluruh pekerja kantoran, jangan sampai kalah sama gengsi kalau tidak mau gaji kamu hanya numpang lewat di rekening. 

BACA JUGA:Perbedaan Hemat dan Pelit yang Harus Diperhatikan

BACA JUGA:Inilah Tips Hidup Hemat Supaya Kamu Lebih Menghargai Uang

Tips yang Harus Dilakukan Ketika Keuangan Menipis

Di bawah ini adalah beberapa tips yang harus kamu lakukan saat keuangan mulai menipis agar tidak boncos:

1. Jangan Selalu Menraktir Teman

Mentraktir teman makan di restoran atau kafe yang sedang trendi menciptakan suasana yang sangat seru dan menyenangkan. Budaya berpesta biasanya dilakukan oleh orang-orang yang baru saja menerima gaji pertama, menerima kenaikan gaji, dipromosikan, atau baru saja merayakan ulang tahun.

BACA JUGA:Beberapa Tips Hidup Hemat untuk Mahasiswa

BACA JUGA:Tips Mengelola Keuangan agar Tidak Terlilit Hutang

Boleh saja merasa bersyukur saat bahagia dan ingin membaginya kepada orang-orang di sekitarmu. Namun perlu diingat bahwa ini bukanlah suatu keharusan, melainkan hanya tradisi yang sering diberlakukan.

Jangan takut dicap pelit karena jarang menraktir. Tidak apa-apa melakukannya sesekali, tetapi pilihlah waktu yang tepat dan periksa juga situasi keuangan Anda. Jika kebutuhan sehari-hari masih pas-pasan, tak perlu memaksakan diri untuk menraktir teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: