Tips Agar Tidak Terjebak Impulsive Buying

Tips Agar Tidak Terjebak Impulsive Buying

Beberapa tips agar tidak terjebak impulsive buying yang bisa Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dengan berbagai jenis platform yang menawarkan banyak promosi. Jika Anda ingin membeli produk sebaiknya tentukan dulu jenis dan spesifikasinya agar tidak perlu lama-lama menelusuri toko lain.

3. Periksa Apakah Sudah Memiliki Produk Serupa

Selalu periksa lemari Anda sebelum membeli barang. Tujuannya adalah untuk meminimalisir pembelian barang yang sudah Anda miliki. Melakukan hal ini tidak hanya akan membuang-buang uang Anda, tetapi juga membuat rumah Anda berantakan. 

BACA JUGA:Bupati Banyumas Himbau Agar Masyarakat Tidak Punic Buying

BACA JUGA:Stok Kepokmas di Cilacap Dipastikan Aman, Masyarakat Diminta Tidak Panic Buying

Ada baiknya Anda membuat daftar barang-barang yang perlu Anda beli sebelum mengambil keputusan pembelian untuk memastikan bahwa uang yang Anda keluarkan benar-benar memenuhi kebutuhan Anda. Sisa uangnya bisa digunakan untuk menambah tabungan, sehingga semakin nyaman karena bisa Anda bawa saat Anda membutuhkannya nanti.

4. Jangan Berbelanja Karena Bosan

Cara menghindari pembelian impulsif selanjutnya adalah dengan menghindari membeli barang karena bosan dengan apa yang sudah dimiliki. Jika masih dapat digunakan, jangan diganti dan manfaatkan produk Anda secara maksimal. Membeli sesuatu hanya karena Anda bosan dengan apa yang sudah Anda miliki hanya akan menghasilkan lebih banyak pemborosan.

Itulah dia beberapa tips agar tidak terjebak impulsive buying yang bisa Anda lakukan. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: