Ini Dia 6 Modifikasi Motor yang Sesuai Standar dan Tidak Kena Tilang

Ini Dia 6 Modifikasi Motor yang Sesuai Standar dan Tidak Kena Tilang

Rekomendasi modifikasi motor yang sesuai standar -Dhani Dwi Anggoro -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Modifikasi motor sudah menjadi tren yang populer di kalangan penggemar sepeda motor. Namun, sering kali Modifikasi dilakukan tanpa memperhatikan aturan dan standar yang berlaku, yang dapat berakibat pada pelanggaran hukum dan risiko tilang. Untuk menghindari hal tersebut, kita telah merangkum beberapa Modifikasi motor yang sesuai standar dan tetap keren.

Modifikasi Motor Sesuai Standar

Berikut ini adalah beberapa modifikasi motor yang sesuai standar dan dijamin tidak akan kena tilang:

1. Lampu LED

Salah satu modifikasi yang paling umum dilakukan pada sepeda motor adalah penggantian lampu utama konvensional dengan lampu LED. Selain memberikan peningkatan dalam visibilitas dan keamanan saat berkendara di malam hari, lampu LED juga memiliki keunggulan dalam efisiensi energi dan umur pakai yang lebih panjang. Namun, penting untuk memastikan bahwa modifikasi ini dilakukan dengan benar dan sesuai dengan standar yang berlaku.

BACA JUGA:Tiga Modifikator Hadirkan CB150X Bergaya Modifikasi Masa Kini

BACA JUGA:Yamaha Gelar Kompetisi Modifikasi Akbar

2. Spion

Penggantian spion motor merupakan salah satu modifikasi yang umum dilakukan oleh para penggemar sepeda motor untuk meningkatkan tampilan estetika serta meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Spion dengan desain yang menarik dapat memberikan sentuhan estetika yang lebih pada motor, meningkatkan penampilan motor secara keseluruhan. Namun, penting untuk memastikan bahwa modifikasi ini tidak melanggar aturan lalu lintas dan tetap memperhatikan aspek keamanan.

3. Ban

Modifikasi ban motor adalah salah satu cara untuk meningkatkan kinerja, keamanan, dan tampilan sepeda motor Anda. Ada berbagai jenis ban motor, termasuk ban bias, radial, dan tubeless. Pilihlah jenis ban yang sesuai dengan gaya berkendara Anda dan kondisi jalan yang sering dilalui. Ban tubeless sering dipilih karena memiliki keunggulan dalam hal keamanan dan kinerja. Pastikan untuk memilih ukuran ban yang sesuai dengan spesifikasi standar yang direkomendasikan oleh produsen motor. Ukuran ban yang tidak sesuai dapat mempengaruhi kinerja keseluruhan motor dan mengurangi kenyamanan berkendara.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Kaliper Rem Motor Agar Awet, Sangat Mudah

BACA JUGA:Tune Up Motor, Mengapa Penting dan Bagaimana Melakukannya dengan Benar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: