Masyarakat Banjarsari Didorong Perhatikan Gizi dan Pola Makan Sehat Anak

Masyarakat Banjarsari Didorong Perhatikan Gizi dan Pola Makan Sehat Anak

Camat (tengah), Ketua Tim Penggerak PKK Ajibarang dan Kepala Puskesmas II Ajibarang turun memantau pelaksanaan timbang serentak dan pemberian vitamin A pada balita di Desa Banjarsari.-Yudha Iman Primadi/Radar Banyuma-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Ajibarang mendorong masyarakat Desa Banjarsari dan seluruh masyarakat Ajibarang, untuk memberikan perhatian yang baik terhadap gizi dan pola makan sehat demi menjaga kesehatan anak.

Camat Ajibarang, Arif Ependi, AP, MSi mengatakan, dua program tersebut menjadi langkah konkret dalam menjaga kualitas kesehatan generasi muda di Desa Banjarsari. Dia mengapresiasi masyarakat Desa Banjarsari yang mendukung dan mengikuti timbang serentak dan pemberian vitamin A dengan antusias.

"Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam menjaga dan memperkuat program kesehatan di tingkat desa," katanya dalam pemantauan timbang serentak dan pemberian vitamin A pada balita, di Desa Banjarsari pekan ini.

Arif berharap, timbang serentak dan pemberian vitamin A pada balita rutin dilakukan berkala di seluruh posyandu Desa Banjarsari, sampai ke desa-desa lainnya di Ajibarang. Selaku Camat, dia juga mendorong agar seluruh masyarakat Ajibarang dapat terus menjaga kesehatan anak-anak, dengan memberikan perhatian yang baik terhadap gizi dan pola makan sehat.

BACA JUGA:7 Daftar Asupan Gizi dan Nutrisi yang Diperlukan Anak Sekolah, Orang Tua Harus Tahu!

BACA JUGA:8 Rekomendasi Makanan Tinggi Protein Pengganti Daging yang Sehat dan Bergizi

"Melalui pemantauan timbang serentak dan pemberian vitamin A di posyandu desa maka tidak hanya kualitas kesehatan balita yang dapat terjaga dengan baik. Lebih dari itu dapat tercapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal pada anak-anak desa," ungkap dia.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Ajibarang, Inggit Probowati menambahkan, timbang serentak dan pemberian vitamin A bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak, serta memberikan suplemen penting bagi kesehatan anak.

Dari pemantauan, petugas kesehatan di Puskesmas Ajibarang II berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Berat dan tinggi badan balita dalam timbang serentak dicatat dalam buku catatan serta dibandingkan dengan standar pertumbuhan yang telah ditetapkan.

"Pada seluruh masyarakat Ajibarang untuk terus mendukung seluruh program kesehatan di posyandu desa," pesannya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: