Cara Mengatasi Rem Motor Blong

Cara Mengatasi Rem Motor Blong

5 Cara Mengatasi Rem Motor Matic Kurang Pakem-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rem blong adalah salah satu masalah sepeda motor yang paling menakutkan. Salah satu penyebabnya adalah ancaman terhadap diri sendiri dan kerusakan pada sepeda motor Anda, namun juga dapat berdampak pada nyawa orang lain.

Rem blong umumnya disebabkan oleh keausan kampas rem atau rem yang terlalu panas. Selain itu, teknik pengereman saat menuruni bukit juga bisa menjadi pemicunya.

Sebenarnya ada banyak cara mudah untuk mengatasi hal ini yang paling tidak Anda dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Cara Mengatasi Rem Motor Blong

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Antik Agar Tetap Awet

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rem motor yang blong:

1. Bersikap Tenang

Rem blong salah satu pemicunya adalah tekanan berlebihan pada komponen sepeda motor. Jika hal seperti ini terjadi pada Anda, sebaiknya pikirkan dengan tenang.

Alasannya adalah panik meningkatkan risiko. Selain itu, kondisi ini terjadi secara tiba-tiba sehingga sulit melakukan penyelamatan tanpa adanya gambaran yang jelas.

BACA JUGA:Cara Belajar Mengendari Motor Untuk Pemula

BACA JUGA:Risiko Motor Jarang Dicuci

2. Memberi isyarat pada Pengemudi Lain

Hal kedua yang dapat dilakukan pengendara jika mengalami situasi ini adalah memberi tahu orang-orang bahwa rem sepeda motornya blong. Alasannya adalah agar bisa menghindari tabrakan dengan pengendara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: