Diduga Sopir Belum Mahir Mengemudi, Mobil Masuk Selokan di Kutasari

Diduga Sopir Belum Mahir Mengemudi, Mobil Masuk Selokan di Kutasari

Kondisi mobil yang masuk ke selokan di Kutasari.-POLRES UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mobil Avanza warna hitam dengan nomor polisi F 1544 MC keluar jalur dan masuk selokan di jalan raya Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PURBALINGGA.

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan, mobil dikemudikan oleh Maryati (48) warga Desa Pagedangan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. 

"Sopir membawa satu penumpang yaitu anak berusia tiga tahun," katanya, Rabu, 14 Februari 2024.

Dia menambahkan, kecelakaan tunggal tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. "Sopir dan satu penumpangnya selamat tidak mengalami luka. Namun kendaraan masuk selokan mengalami kerusakan,” tambahnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Lagi di Bayeman, Truk Boks Alami Rem Blong dan Terguling

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan pengemudi, sebelum kejadian mobil baru selesai mengisi BBM di SPBU. Namun, saat keluar dari SPBU mobil terlalu ke kiri, sehingga keluar jalur dan masuk selokan.

"Diduga sopir belum mahir mengemudikan mobil, sehingga terjadi kecelakaan tersebut," ujarnya.

Diungkapkan, pengemudi mengaku masih latihan, sehingga belum mahir mengemudikan mobil. Diketahui pengemudi juga belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Setelah kejadian, pengemudi dan penumpang ditolong warga dalam kondisi selamat tidak mengalami luka. "Sedangkan mobil dievakuasi polisi bersama warga  dengan ditarik dari selokan menggunakan truk," lanjutnya.

Sementara itu, kasus kecelakaan tunggal tersebut ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga," pungkasnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: