Sudah Survei Konsultan, Pembangunan SLB Negeri Purwokerto Masuk Tahap Awal

Sudah Survei Konsultan, Pembangunan SLB Negeri Purwokerto Masuk Tahap Awal

Tim konsultan bersama dengan Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto (paling kanan) melakukan survei lokasi pembangunan SLB Negeri Purwokerto, beberapa waktu lalu. -CABANG DINAS PENDIDIKAN UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Perencanaan pembangunan SLB Negeri PURWOKERTO, saat ini mulai dilakukan. Tim konsultan yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, juga sudah melakukan survei lokasi untuk bahan perencanaan.

"Masih berproses. Karena bulan kemarin, itu dari provinsi sudah mengadakan survei oleh konsultan," kata Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto. 

Dia menuturkan, untuk proses hibah tanah saat ini masih berproses dan tinggal menyelesaikan tahapan akhir hibah. Soal kapan dimulai pembangunan fisik SLB negeri pihaknya belum dapat memastikan. 

BACA JUGA:Rem Blong, Mobil Tabrak Warung di Sangkanayu

"Karena prosesnya sudah mendekati finish, kami sudah melangkah. Pembangunan kami laksanakan ketika nanti tanahnya sudah diserahkan, ke provinsi," tuturnya. 

Survei lokasi yang dilakukan beberapa waktu lalu itu ia jelaskan, bakal dijadikan dasar untuk perencanaan pembuatan detail engineering design dan juga pendataan ruang-ruang apa saja yang nantinya dibangun. 

"Sementara baru tahap awal. Dari hasil survei, hasil gambar, dan RAB nanti akan kelihatan kebutuhannya berapa," jelasnya. 

BACA JUGA:Penanganan Stunting, Pemdes Alokasikan Rp 35 Juta Hingga Rp 55 Juta

Untuk berapa jumlah tahapan pembangunan SLB negeri yang diperlukan ia menjelaskan, nanti akan dihitung terlebih dahulu kebutuhannya. Setelah itu, akan melihat kemampuan keuangan pemerintah provinsi. 

"Tahap awal sekitar Rp 4 miliar. Butuh pengurugan," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: