Sosialisasi 4 Pilar, Bamsoet Minta Perangkat Desa Jaga Kondusifitas

Sosialisasi 4 Pilar, Bamsoet Minta Perangkat Desa Jaga Kondusifitas

Kompak : Bamsoet dan peserta sosialisasi PPDRI berpose bersama usai paparan materi 4 Pilar.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Ketua MPR RI DR H Bambang Soesatyo SE SH MBA kembali turun ke PURBALINGGA. Pada Selasa 6 Februari 2024, politisi Partai Golkar ini menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di komplek Hotel Owabong,Bojongsari.

Ratusan aparatur pemerintah desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI) Kecamatan Bobotsari dan Karangreja menjadi peserta sosialisasi ini. 

Selain memahamkan fungsi 4 Pilar, mereka diingatkan untuk ikut menangkal paham radikalisme dan paham negatif lainnya. Perangkat desa juga diminta ikut menjaga kondusifitas Pemilu ini.

Empat pilar itu masing-masing Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945. "Pancasila sebagai rujukan dalam bernegara dan penerapan aturan, harus dipahami betul untuk menangkal radikalisme lokal maupun internasional," tegasnya.

BACA JUGA:Sosialisasi 4 Pilar, Bamsoet Ingatkan Pengaruh Radikalisme

Para perangkat desa itu juga dites dengan maju membacakan UUD Tahun 1945 dan Pancasila serta penjelasannya. Bagi peserta yang bisa, maka disediakan hadiah.

Karenanya, dengan ideologi yang aesuai Pancasila dan menangkalnya,maka antisipasi bisa dilakukan.

Pada sesi terakhir, Bamsoet memberikan cinderamata untuk Ketua PPDRI Bobotsari Darnuji. Ditambah sesi foto bersama dan swafoto. (amr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: