Bahaya Tersembunyi di Balik Make Up Share in Jar yang Perlu Anda Waspadai

Bahaya Tersembunyi di Balik Make Up Share in Jar yang Perlu Anda Waspadai

Make Up Share in Jar-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketersediaan beragam produk kecantikan di pasar sering membuat konsumen kebingungan dalam memilih. Akhirnya, banyak yang tertarik untuk mencoba make up share in jar sebagai opsi percobaan. Perlu diwaspadai, tidak semua produk semacam ini aman digunakan.

Make up share in jar adalah istilah yang digunakan untuk mengemas produk kosmetik dalam wadah kecil, kemudian dijual dengan harga yang lebih terjangkau daripada produk aslinya.

Bahaya Tersembunyi di Balik Make Up Share in Jar

Meskipun harga produk kecantikan beragam, sebagian besar memiliki harga tinggi, terutama produk impor seperti skin-care Korea.

Untuk menjadikan produk mahal lebih terjangkau, banyak penjual kosmetik yang menyediakan make up share in jar. Namun, meskipun harganya lebih murah, penting untuk berhati-hati karena ada risiko tertentu terkait penggunaan make up share in jar.

BACA JUGA:Tips: Make Up Korektif Untuk Sempurnakan Wajah

BACA JUGA:Tips Make Up ala Selebriti Hollywood

1. Keaslian Produk Tidak Dapat Dipastikan

Membeli produk make up share in jar tidak menjamin keasliannya dan bisa saja tidak memiliki izin edar. Menggunakan produk kecantikan palsu berpotensi merusak kesehatan karena dapat mengandung bahan berbahaya seperti arsenik, merkuri, berilium, dan kadmium. 

Bahan kimia ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti ruam, iritasi, kulit kering, peradangan, bahkan meningkatkan risiko kanker kulit. Oleh karena itu, penting untuk menyadari risiko ini sebelum mencoba produk make up share in jar. Lebih aman menggunakan produk dalam kemasan aslinya yang telah terjamin kebersihan dan kualitasnya.

2. Berisiko Kedaluwarsa

Setiap produk kecantikan memiliki masa pakainya yang tertera pada kemasan aslinya. Namun, beberapa produk make up share in jar mungkin tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa.

Menggunakan produk kecantikan yang telah melewati masa pakainya tidak disarankan karena dapat menyebabkan infeksi kulit. Oleh karena itu, saat ingin mencoba produk make up yang lebih terjangkau ini, penting untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa pada kemasan atau menanyakan kepada penjual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: