Keuntungan Membuka Bisnis Franchise

Keuntungan Membuka Bisnis Franchise

Beberapa keuntungan dari membuka bisnis franchise yang bisa Anda pelajari.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Apakah Anda berencana menjajal perusahaan baru? Tak ada salahnya memulai bisnis franchise yang bisa mendatangkan keuntungan besar. 

Menurut Asosiasi Waralaba Indonesia, franchise atau bisnis waralaba adalah suatu sistem penyaluran barang dan jasa kepada konsumen akhir bersama-sama dengan pemberi waralaba (franchisee), memberikan merek, nama, sistem dan layanan kepada individu atau perusahaan untuk menjalankan bisnis tersebut. 

Langkah-langkah yang harus diambil dan metode yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu dan rentang tertentu. Bisnis ini melibatkan dua pihak yaitu franchisor, yang memiliki, menyewakan, atau menjual merek atau sistem, dan franchisee, yang membeli merek atau sistem bisnis dari franchisee. Dengan syarat yang disepakati bersama.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Franchise

BACA JUGA:Keuntungan dan Tips Membuka Bisnis Kue Kering

BACA JUGA:Manfaat Bisnis Online Sebagai Ladang Cuan Terbaik di Era Digital

Berikut keuntungan yang bisa Anda rasakan ketika menjalankan bisnis franchise:

1. Bisa Langsung Memulai Bisnis

Anda tidak perlu khawatir dalam menyiapkan proposal bisnis atau strategi pemasaran. Periode perencanaan bisnis waralaba relatif singkat dan yang diperlukan hanyalah mengoperasikan sistem yang telah diperkenalkan oleh pewaralaba.

Biasanya yang diperlukan hanyalah lokasi dan semua kebutuhan bisnis dipenuhi langsung oleh pewaralaba. Pemilik waralaba atau penerima lisensi waralaba biasanya memberikan pelatihan khusus kepada mitra afiliasinya sebelum berbisnis dengan mereka.

BACA JUGA:Fungsi dan Peran Penting Akuntansi dalam Sebuah Bisnis

BACA JUGA:Cara Mengelola Keuangan Bisnis Agar Terhindar dari Kerugian

Pelatihan yang diberikan biasanya mencakup keuangan, pemasaran, dan operasi bisnis. Tidak perlu khawatir karena pemilik waralaba Anda akan memberi Anda tips untuk membantu Anda menjalankan bisnis yang sukses.

2. Tidak Perlu Branding

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: