Pembangunan Jembatan Baru Mrebet- Bojongsari Kembali Diusulkan

Pembangunan Jembatan Baru Mrebet- Bojongsari Kembali Diusulkan

Utama : Jembatan Gantung Sindang- Banjaran yang selama ini menjadi andalan kedua warga untuk beraktifitas sehari- hari.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Usulan pembangunan jembatan baru yang menghubungkan Desa Sindang (Mrebet) dengan Desa Banjaran (Bojongsari), kembali mengemuka.

Yaitu dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan terkait penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Purbalingga tahun 2025, Selasa 6 Februari 2024 di Aula Kecamatan Mrebet.

Camat Mrebet, Dedhy Kurniawan menyampaikan, sebelum pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan ini, pihaknya lebih dulu melaksanakan musrenbang tingkat desa. Dan dari musyawarah tersebut didapatkan sebanyak 167 usulan dari 19 desa.

"Salah satunya yang paling prioritas untuk kegiatan fisik adalah jembatan dari Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari menuju Desa Sindang Kecamatan Mrebet yang selama ini menggunakan jembatan gantung. Mudah-mudahan terfasilitasi karena dananya agak besar, tapi sangat bermanfaat untuk lebih dari dua kecamatan," paparnya.

BACA JUGA:Pelajar di Kecamatan Mrebet Purbalingga Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri

Kepala Bappelitbangda Purbalingga Drs Suroto MSi mengatakan, salah satu tujuan musrenbang adalah pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Ada prioritas seperti mengupayakan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur secara berkelanjutan, supaya menjadi daya topang yang besar bagi keberhasilan prioritas lain.

Untuk diketahui, puluhan tahun, warga masyarakat Desa Sindang Kecamatan Mrebet mendambakan adanya jembatan permanen yang bisa membuka akses desa mereka dengan desa tetangga, Desa Banjaran. Saat ini masih mengandalkan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sindang (Mrebet) dengan Desa Banjaran (Bojongsari). (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: