Ruas Jalan Alternatif Purbalingga-Banjarnegara Rusak

Ruas Jalan Alternatif Purbalingga-Banjarnegara Rusak

Ruas Jalan Raya Karanggedang yang berlubang.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jalan Raya Karanggedang di Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingg rusak di beberapa bagian. Hal itu mengganggu kenyamanan pengendara yang melintas Jalan raya alternatif PURBALINGGA-Banjarnegara tersebut.

Berdasarkan pantauan Radarmas di lapangan, ruas jalan yang paling parah rusaknya sepanjang kurang lebih 25 meter. Lubang jalan terlihat hampir di semua badan jalan.

Sejumlah pengendara yang melintasi ruas jalan yang rusak tersebut, terpaksa mengurangi kecepatan. Terutama sepeda motor karena lubang yang ada lebar dan cukup dalam.

Beberapa pengendara yang melintas ruas jalan tersebut, mengeluhkan kondisi tersebut. Karena cukup membahayakan jika malam hari, karena penerangan di ruas jalan tersebut minim.

BACA JUGA:Jalan Rusak Kota Mulai Dikebut Perbaikan

BACA JUGA:Akhir Tahun, DPU PR Kebut Pembenahan Jalan Rusak

Seperti diungkapkan Udin, warga Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara yang kerap melalui ruas jalan tersebut.

"Saat musim penghujan seperti saat ini, kondisinya semakin parah. Sehingga, sangat menggangu kenyamanan," keluhnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga Istanto Sugondo mengatakan, ruas jalan tersebut bisa diperbaiki secepatnya, tahun ini.

"Bisa dilakukan penambalan jalan yang berlubang dengan menggunakan anggaran pemeliharaan rutin jalan pada APBD (Kabupaten Purbalingga), tahun ini," jelasnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: