Truk Muatan Jajanan Terguling Setelah Tabrak Pagar Rumah Warga

Truk Muatan Jajanan Terguling Setelah Tabrak Pagar Rumah Warga

Kondisi truk guling, Senin (5/2/2024) dan jajanan berserakan di jalan kabupaten ruas Kemranjen-Tanggeran.-Fijri Rahmawati/Radarmas-

BANYUMAS,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kecelakaan tunggal truk terjadi di jalan kabupaten ruas Kemranjen-Tanggeran tepatnya di utara simpang tiga Pasar Muria Desa Alasmalang, Kecamatan Kemranjen, Senin (5/2/2024) sekira pukul 08.20.

Warga setempat, Pranoto menceritakan, ketika sedang berada di dalam rumah mendengar suara seperti gemuruh tepat di depan rumahnya. Lalu, bergegas keluar untuk melihat keadaan.

"Truk logistik muatan jajanan jeli menabrak pagar rumah saya," jelas Pranoto di lokasi.

Selain pagar rumah Pranoto ambruk, truk dalam perjalanan dari Majalengka ke Kebumen itu juga mengakibatkan dua tiang jaringan telepon roboh.

"Kerugian ditaksir sekira Rp 11 juta, pagar terbuat dari beton dan besi," kata Pranoto.

Terpisah, Kanit Gakkum Polresta Banyumas Iptu Susanto menjelaskan kejadian bermula dari pengemudi truk JS (42) melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Lalu, melintasi medan jalan menurun.

"Sesampainya di lokasi kejadian, diduga truk kondisi rem kurang berfungsi sehingga lepas kendali oleng ke kiri menabrak pagar dan tiang telepon," terang Iptu Susanto.

Setelah menabrak, truk guling dan muatan berserakan di lokasi. Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut, namun sopir mengalami luka lecet di lutut kanan, siku tangan kanan dan di pelipis.

Sopir mengendarai truk bersama dengan kernet. Adapun kernet RY (23) terluka lecet pada bagian kaki kanan dan telinga.

"Sopir dan kernet dalam kondisi sadar, dirawat di Puskesmas Kemranjen," tandas Iptu Susanto. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: