Atasi Sepi, Kuliner Center Bisa Andalkan Pembeli Online
Ramai : Kawasan kuliner CKC Purbalingga yang kini ramai konsumen dan nongkrong.-Amarullah Nurcahyo dok/Radarmas-
PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Semua pedagang kuliner yang ada di PURBALINGGA seperti PURBALINGGA Food Center (PFC), Curgecang kuliner Center (CKC) dan Kya Kya Mayong, kerap sepi pembeli langsung. Karenanya untuk mengatasi saat sepi pembelian langsung atau offline, maka para pelaku kuliner itu bisa mengandalkan melalui pembeli online.
"Sudah terbukti di CKC, ada banyak yang sudah melayani pembelian online dengan jasa kurir melalui aplikasi. Jadi transaksi uang tetap berjalan," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga, Johan Arifin, Kamis 1 Februari 2024.
Selain memiliki konsumen online, daya tarik juga bisa dilakukan dengan menyelenggarakan event olahraga, menjadi tempat nongkrong komunitas dan lainnya.
"Termasuk menyelenggarakan lomba kicau burung. Itu sangat membantu mencari konsumen dan menambah potensi kuliner terjual," tambahnya.
BACA JUGA:Andalkan Event, CKC Purbalingga Kembali Ramai
BACA JUGA:Usaha Jasa Pariwisata di Purbalingga Didominasi Bisnis Kuliner
Johan mengakui, para pegiat kuliner sudah melaksanakan cara itu setahun terakhir. Misalnya dari 32 orang pedagang CKC, hampir semua memiliki konsumen.
Saat ini di Kabupaten Purbalingga memiliki sejumlah titik tujuan kuliner siang dan malam. Seperti PFC, CKC, Kya Kya Mayong, dan ditambah beberapa di sudut kota Purbalingga. (amr)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: