Manfaat Bayam Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Bayam Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Inilah berbagai manfaat bayam hijau untuk kesehatan tubuh kita yang harus anda ketahui.-Fahma Ardiana-

Selain kesehatan mata, manfaat bayam hijau lainnya adalah pencegahan kanker. Bagaimana bisa? Jawabannya adalah bayam mengandung klorofil.

Klorofil secara efektif bertindak sebagai penghalang terhadap efek karsinogenik amina heterosilikat. Selain itu, bayam membantu memperlambat pertumbuhan sel tumor.

3. Menguatkan Otot

Ternyata tak hanya di kartun, tapi juga di kehidupan nyata, bayam berperan penting dalam menguatkan otot, khususnya otot jantung. Pasalnya, koenzim Q-10 (C0-Q10) yang terdapat pada bayam berperan penting sebagai antioksidan sekaligus membantu memompa darah ke seluruh tubuh.

Darah yang dipompa ke seluruh bagian tubuh didukung oleh otot jantung yang lebih kuat. Selain itu, koenzim yang ditemukan dalam bayam dapat mengurangi risiko gagal jantung, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung koroner.

4. Mengelola Diabetes

Antioksidan atau asam alfa lipoat yang terdapat pada bayam juga dapat menurunkan kadar gula darah, meningkatkan sensitivitas insulin, dan mencegah oksidasi. Selain ketiga manfaat tersebut, bayam yang mengandung asam alfa lipoat ternyata juga dapat menurunkan risiko neuropati perifer dan neuropati otonom pada penderita diabetes.

Itulah dia berbagai manfaat bayam hijau untuk kesehatan tubuh kita yang harus anda ketahui. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: