Logistik Pemilu Wajib Sampai Pada H-1 Pencoblosan, Ini langkah KPU Cilacap

Logistik Pemilu Wajib Sampai Pada H-1 Pencoblosan, Ini langkah KPU Cilacap

Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno (kedua dari kanan) mengecek kesiapan logistik Pemilu, Selasa (30/1/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) CILACAP sudah hampir menyelesaikan tahapan pelipatan dan pengesetan bilik suara. Sedangkan proses pendistribusian logistik Pemilu tersebut akan dilaksanakan mulai Februari mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno, pada saat ditemui Radarmas di sela-sela kegiatannya pada Selasa (30/1/2024).

"Kita masih menyelesaikan packing untuk surat suara dan kotak suara. Sesuai jadwal, pendistribusian ke kecamatan akan dimulai bulan Februari mendatang," katanya, Selasa (30/1/2024).

Menurutnya, proses distribusi logistik pemilu tersebut ke masing-masing Kkecamatan akan dilakukan melalui jalur darat. Akan tetapi untuk wilayah Kecamatan Kampung Laut, akan menggunakan jalur laut.

BACA JUGA:Santap Hidangan saat Bimtek, Puluhan KPPS di Majingklak, Cilacap Alami Gejala Seperti Keracunan

BACA JUGA:Kalahlan Bengkulu U-15 dengan Skor 7-0, PSCS Cilacap U-15 Lolos 8 Besar Putaran Nasional Piala Soeratin

"Untuk wilayah Kampung Laut kita bagi dua. Posisi gudang KPU ada di Gandrungmangu. Maka untuk dua desa yang ada di wilayah darat, Panikel dan Ujung Gagak ini lewat darat. Kemudian yang kedua, untuk Desa Klaces dan Ujungalang harus menggunakan armada air," lanjutnya.

Weweng menegaskan, distribusi logistik pemilu akan dimulai pada 1 Februari mendatang. Pihaknya akan memulai pergeseran logistik dari gudang kabupaten ke masing-masing PPK.

"Penegasan dari kami pada H-1 pencoblosan, logistik wajib sampai dan diterima pada masing-masing TPS," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: