Tips Aman Riding Jarak Jauh di Malam Hari

Tips Aman Riding Jarak Jauh di Malam Hari

Beberapa tips aman untuk riding jarak jauh di malam hari yang harus kalian ketahui.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Siapa yang suka berkendara jarak jauh di malam hari? Banyak orang yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan sepeda motor di malam hari. Selain kondisi tenang dan tidak macet, cuaca malam relatif sejuk dan tidak ada polusi udara.

Namun bepergian pada malam hari juga mempunyai risiko. Mulai dari risiko kantuk yang lebih tinggi, keterbatasan penglihatan karena kegelapan, hingga risiko kejahatan yang lebih tinggi di malam hari dibandingkan siang hari.

Oleh karena itu, penting untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin saat berkendara di malam hari. Simak dibawah ini adalah beberapa tips aman untuk riding jarak jauh di malam hari yang harus kalian ketahui.

Tips Aman Riding Jarak Jauh di Malam Hari

BACA JUGA:Inilah Beberapa Starter Pack yang Wajib Dibawa Pemotor Saat Musim Hujan

BACA JUGA:Jangan Abaikan ! Tips Sederhana Hindari Motor Dicuri Saat Parkir

Berikut tips untuk Anda berkendara jarak jauh di malam hari:

1. Pastikan Kondisi Tubuh Fit

Pertama-tama, Anda perlu memeriksa kondisi fisik Anda sebelum berkendara jarak jauh di malam hari. Sekalipun motor Anda dalam kondisi sempurna, keselamatan Anda tidak dapat dijamin kecuali tubuh Anda sendiri dalam kondisi prima.

Jika merasa lelah atau mengantuk, jangan memaksakan diri untuk terus mengemudi. Pergilah ke pos polisi, pom bensin, masjid, dan tempat umum lainnya untuk beristirahat.

BACA JUGA:Tips Aman Parkir Sepeda Motor agar Tidak Kecurian

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Sewa Mobil Murah di Purwokerto

Selain itu, agar tetap sehat selama perjalanan, berhati-hatilah untuk tidak meminum obat yang menyebabkan kantuk. Jika tubuh Anda tidak dalam kondisi kesehatan yang baik, konsentrasi dan rasa jarak Anda akan menurun, yang dapat berujung pada kecelakaan.

2. Persiapan Teknis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: