Resep Cimplung Singkong khas Banyumas, Camilan Manis yang Mudah Dibuat

Resep Cimplung Singkong khas Banyumas, Camilan Manis yang Mudah Dibuat

Resep mudah membuat Cimplung Singkong khas Banyumas -Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cimplung singkong adalah salah satu kuliner dan hidangan tradisional yang memiliki rasa manis khas Banyumas. Dibuat dari singkong yang diolah dengan sentuhan gula merah, Cimplung singkong ini menjadi pilihan camilan yang lezat dan mudah dibuat di rumah. Dalam artikel ini, kita akan memberikan resep membuat Cimplung singkong khas Banyumas yang bisa anda buat sendiri di rumah.

Tentang Cimplung Singkong Khas Banyumas 

Cimplung singkong khas Banyumas adalah camilan tradisional yang berasal dari daerah Banyumas, Jawa Tengah. Hidangan ini terbuat dari singkong yang dicampur dengan gula merah serut, daun pandan, vanili dan sedikit garam. Singkong dicampurkan ke dalam campuran bumbu, kemudian direbus di dalam air dan daun pandan sampai empuk.

BACA JUGA:Resep Wedang Badeg Khas Banyumas

BACA JUGA:Resep Kraca, Hidangan Khas Banyumas yang Menggugah Selera

Di Banyumas, Cimplung menjadi jajanan kaki lima yang menjadi favorit banyak orang. Cimplung singkong memiliki cita rasa manis dan kenyal dengan kehadiran gula merah yang memberikan sentuhan khas. Biasanya disajikan sebagai camilan ringan yang cocok dinikmati bersama teh atau kopi. Keunikan dari cimplung singkong ini juga terletak pada cara pembuatannya yang sederhana, sehingga dapat diolah di rumah dengan mudah.

Resep Membuat Cimplung Singkong

Berikut ini adalah resep membuat Cimplung Singkong khas Banyumas yang simpel dan mudah dibuat di rumah sendiri:

Bahan-bahan:

- 1/2 kg Singkong

- 100 gram Gula Merah

- 1 lembar Daun Pandan 

- 1/2 liter air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: