Hujan Deras Disertai Angin di Padamara, Rumah Tertimpa Pohon dan Tiang Telepon Roboh

Hujan Deras Disertai Angin di Padamara, Rumah Tertimpa Pohon dan Tiang Telepon Roboh

Proses evakuasi pohon tumbang di wilayah Kecamatan Padamara.-POLSEK PADAMARA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hujan deras disertai angin di wilayah Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Rabu, 24 Januari 2024 sore, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Akibat kejadian pohon tumbang tersebut menimpa rumah, menimpa jaringan telpon dan jalan, serta menutup jalan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Kapolsek Padamara AKP Ihwan Ma'ruf mengatakan pohon tumbang terjadi di dua lokasi, yakni Desa Kalitinggar dan Desa Kalitinggar Kidul. 

Dia menjelaskan, di Desa Kalitinggar pohon tumbang menimpa kabel listrik dan telepon. Kejadian tersebut mengakibatkan tiang jaringan telepon roboh. 

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin di Kutasari, Dua Pohon Tumbang Tutup Jalan

"Pohon tumbang dan tiang telepon yang roboh menutup jalan penghubung di desa tersebut," ujarnya, Kamis, 25 Januari 2024.

Dia menambahkan, di Desa Kalitinggar Kidul pohon tumbang menimpa rumah warga bernama Juminah (65), di wilayah RT 2 RW 2. Akibatnya, rumah korban mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian pohon tumbang tersebut. Namun, rumah korban yang tertimpa pohon mengalami kerusakan pada bagian atapnya," tambahnya.

Anggota Polsek Padamara bersama BPBD Kabupaten Purbalingga, kemudian melakukan evakuasi pohon tumbang. 

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Peneduh Jalan Tumbang dan Kanopi Rumah Terbang

Pohon tumbang dipotong dan disingkirkan dari jalan, agar askes jalan kembali bisa dilalui kendaraan. Termasuk, pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

"Selain itu, tiang telepon yang roboh juga dilakukan penanganan oleh pihak terkait," imbuhnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: