Hujan Deras dan Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Majenang

Hujan Deras dan Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Majenang

Petugas melakukan evakuasi pohon tumbang di Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (22/1/2024).-ARIEF UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) CILACAP telah memperingatkan staf dan relawannya untuk mewaspadai dampak angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini. 

Bencana angin kencang kembali terjadi pada Senin (22/1/2024) di Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang. Akibatnya, pohon ukuran besar tumbang dan menutup jalan. 

"Kejadian tersebut disebabkan hujan deras dan angin kencang pada pukul 12.00 WIB, sehingga menyebabkan pohon tumbang," kata Kalak BPBD Cilacap, Bayu Prahara.

Dikatakan Bayu, jalan desa sempat tidak dapat dilewati oleh kendaraan roda dua dan empat. Namun demikian, personil BPBD Majenang dan relawan setempat langsung melakukan evakuasi dan pembersihan.

BACA JUGA:Ditabrak Pikap, Kios BBM di Desa Karangtengah, Cilacap Habis Terbakar

BACA JUGA:Sembilan Kecamatan di Cilacap Berpotensi Budidaya Sidat

Namun diakuinya, angin kencang yang terjadi sejak dua hari terakhir telah merusak puluhan rumah di dua desa yakni Desa Tritih Wetan Kecamatan Jerukuregi dan Desa Karangpakis di Kecamatan Nusawungu.

Mengomentari kejadian tersebut, Bayu mengatakan, BPBD Kabupaten Cilacap telah memberikan bantuan kepada warga  terdampak bencana angin kencang.

"Masyarakat yang berada di sekitar wilayah rawan bencana harap berhati-hati, tetap siaga menghadapi kemungkinan bencana susulan karena saat ini masih ada potensi cuaca buruk, harap waspada," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: