Pagar Tembok Keliling Hutan Kota Rusak Parah

Pagar Tembok Keliling Hutan Kota Rusak Parah

Tunggu : Kerusakan di Hutan Kota Gemuruh menunggu perbaikan.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pagar keliling tembok di Hutan Kota, Gemuruh Kecamatan Padamara, rusak parah. Ruang terbuka Hijau milik Pemkab Purbalingga ini harus diperbaiki agar nyaman dan enak dipandang.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purbalingga sebagai dinas yang bertanggungjawab, belum memiliki anggaran untuk itu. Hanya saja upaya mengalokasikan anggaran di perubahan APBD 2024 tetap dilakukan.

"Kalau dalam waktu dekat di anggaran murni jelas tidak bisa. Kemungkinan akan diupayakan di perubahan APBD 2024 mendatang," kata Kepala DLH Purbalingga, Bambang Triono.

Tembok yang ambrol dan rusak pada hutan kota itu memilki panjang sekitar 10 meter. Kondisi saat ini berlubang dan terlihat mencolok dari jalan raya.

BACA JUGA:Hutan Kota Goentoer Dilirik Jadi Kantong Parkir

BACA JUGA:Kesan Negatif Hutan Kota Padamara Dihilangkan

"Kami akui belum bisa tertangani. Karena kami memilik prioritas. Misalnya masih mengatasi persoalan sampah dan lainya," tegasnya.

Lampu penerang di area parkir kendaraan dan beberapa bagian mati. Anggaran di tahun 2023 untuk perbaikan lampu belum mengena semua. Pihaknya mengutamakan yang ada di alun-alun. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: