Tips Memilih Desain Tangga untuk Rumah Minimalis

Tips Memilih Desain Tangga untuk Rumah Minimalis

Beberapa tips memilih design tangga yang cocok untuk rumah minimalis.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rumah dengan dua lantai atau lebih memerlukan tangga untuk menghubungkan lantai bawah dan atas. Seperti halnya elemen rumah lainnya, jika desain tangga berhasil memadukan dimensi presisi dengan visualisasi artistik, maka apa yang tadinya hanya sekedar peran pemenuhan kebutuhan bisa menjadi elemen pelengkap desain interior. 

Saat ini, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengenal metode yang disarankan untuk membuat desain tangga untuk rumah minimalis. Fungsi ganda merupakan tujuan prioritas saat membuat desain tangga untuk bangunan di rumah yang minimalis agar penggunaan ruang yang efektif. 

Dari pada membuat rumah terlihat sempit karena adanya tangga, justru memberikan ruang penyimpanan tambahan dan juga berfungsi sebagai penghubung antara lantai atas dan bawah.

Tips Memilih Desain Tangga untuk Rumah Minimalis

BACA JUGA:Tips Membangun Rumah di Atas Tanah Miring

BACA JUGA:Tips Membuat Kolam Renang Minimalis di Lahan Sempit

 

 

Berikut beberapa tips memilih design tangga yang cocok untuk rumah minimalis :

1. Tangga dan Rak Buku

Salah satu solusi hemat ruang yang paling nyaman untuk menghubungkan lantai atas dan bawah adalah kombinasi tangga dan rak buku. Ide ini sangat cocok untuk rak buku bawaan. 

Desain tangga jenis ini membentuk bagian atas rak buku dan menutupi seluruh bagian dinding di bawah tangga. Tangga kecil juga dapat dibentuk dari seperangkat kotak penyimpanan rendah yang disesuaikan dengan urutan kecil, sedang dan besar.

BACA JUGA:Beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari Rumah 2 Lantai

BACA JUGA:Beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari Rumah Satu Lantai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: