Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Tebing dan Terguling di Bayeman Purbalingga

Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Tebing dan Terguling di Bayeman Purbalingga

Kondisi truk tronton yang terguling di Bayeman.-TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kecelakaan lalu lintas tunggal, terjadi di jalur tengkorak Jalan Raya Karangreja-Bobotsari, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten PURBALINGGA, Minggu, 14 Januari 2024 sore.

Truk tronton dengan Nomor Polisi L 8982 UB, yang dikemudikan oleh warga Desa Singonegaran RT 12 RW 3, Kecamatan Santren, Kabupaten Kediri berinisial PRS (40), mengalami rem blong dan terguling.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Gakkum Iptu Arif T mengatakan, peristiwa terjadi di Dukuh Bayeman, tepatnya sebelum jalur penyelamat, sekira pukul 17.00 WIB.

Truk terguling dan melintang di jalan. Sehingga, harus dilakukan buka tutup jalur, karena hanya satu sisi badan jalan yang bisa dilalui kendaraan.

BACA JUGA:Truk Bermuatan Sosis Terguling di Bayeman Karangreja

BACA JUGA:Rem Blong, Bus Pariwisata Angkut Siswa RA Mamba'ul Huda Masuk ke Jalur Penyelamat Bayeman

"Sebelum terjadi kecelakaan truk tengah mengangkut tutup botol dan botol kosong dengan berat sekitar 5 ton dari kota cikarang menuju ke PT Tirta Kabupaten Purbalingga," ungkapnya.

Dia menambahkan, truk melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Namun  sesampai di TKP dengan kondisi jalan menurun dan menikung ke kanan rem kendaraan tidak berfungsi atau blong.

Sehingga oleng ke kanan dan menabrak tebing yang berada di sebelah kanan. "Setelah itu truk Tronton terguling ke kiri," lanjutnya.

Dia menjelaskan, pengemudi truk tronton tidak mengalami luka. Namun, kendaraan mengalami kerusakan, karena menabrak tebing dan terguling. 

BACA JUGA:Truk Terguling di Bayeman, Diduga Rem Blong, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Truk Terguling di Bayeman Berhasil Dievakuasi, Arus Lalu Lintas Kembali Normal

Diungkapkan, kejadian tersebut sudah di tangani dan di tindaklanjuti oleh Unit Lakalantas Polres Purbalingga.

"Untuk arus lalin tidak terjadi kepadatan, sementara  sudah di datangkan truk Derek  untuk evakuasi truk tersebut," ungkapnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: