Beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari Rumah 2 Lantai

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari Rumah 2 Lantai

Inilah beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari memilih tinggal di rumah 2 lantai.-Fahma Ardiana-

2. Peningkatan Privasi

Rumah 2 lantai dapat memberikan privasi lebih. Kamar tidur utama biasanya terletak di lantai paling atas, jauh dari area umum seperti ruang tamu dan dapur yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan privasi.

3. Bisa Mendapatkan View Pemandangan Lebih Baik

Jika rumah Anda terletak di area dengan pemandangan indah, lantai atas rumah dua lantai mungkin menawarkan akses lebih baik ke pemandangan tersebut. Anda juga bisa menikmati pemandangan dari jendela atau menyiapkan balkon untuk menikmati pemandangan secara langsung.

BACA JUGA:Karakteristik Desain Rumah Klasik

BACA JUGA:5 Ciri Rumah dengan Desain Interior Industrial yang Trendy dan Nyaman

Kekurangan Rumah 2 Lantai

Berikut kekurangan yang dimiliki rumah 2 lantai:

1. Biaya Lebih Mahal

Sebaliknya, kelemahan rumah 2 lantai adalah biayanya lebih mahal untuk dibangun atau dibeli dibandingkan rumah 1 lantai. Hal ini dikarenakan bahan bangunan yang dibutuhkan lebih banyak dan biaya konstruksi lebih tinggi. Selain itu, rumah dua lantai juga memiliki biaya pemeliharaan dan renovasi yang lebih tinggi.

2. Aksesibilitas Terbatas

Rumah 2 lantai mungkin tidak cocok untuk orang dengan mobilitas terbatas, seperti orang lanjut usia atau orang penyandang disabilitas fisik. Tangga yang menghubungkan antar lantai dapat menimbulkan hambatan dan menyulitkan akses bagi penyandang disabilitas fisik.

3. Perawatan yang Lebih Sulit

Membersihkan dan merawat rumah berlantai 2 mungkin membutuhkan lebih banyak waktu dan tenaga dibandingkan rumah berlantai 1. Rumah 2 lantai juga mempunyai kekurangan dalam hal pembersihan dan pemeliharaan atap rumahnya yang tinggi.

Itulah dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari rumah 2 lantai. Perlu diingat bahwa keputusan untuk memilih antara rumah 2 lantai atau rumah 1 lantai bergantung pada preferensi pribadi yang menyesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: