Beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari Rumah Satu Lantai

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari Rumah Satu Lantai

Beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari memilih tinggal di rumah 1 lantai.-Fahma Ardiana-

Anda bisa membersihkan dalam ruangan dan juga membersihkan bagian luar rumah seperti dinding dan jendela dengan aman dan nyaman, karena tidak perlu membuang waktu naik turun tangga untuk mencapai lokasi tertentu.

3. Aman untuk Orang Tua dan Anak-Anak

Jika Anda tinggal bersama orang tua dan anak kecil, memilih untuk tinggal di rumah 1 lantai sangat bisa mengurangi risiko cedera akibat terjatuh dari tangga. Jika terjadi bencana alam seperti kebakaran atau gempa bumi pun Anda dan keluarga tidak perlu buru-buru menuruni tangga untuk keluar rumah.

BACA JUGA:Mengulas Gaya Rumah Minimalis Modern

BACA JUGA:6 Ciri-Ciri Rumah yang Sehat Menurut Para Ahli

Kekurangan dari Rumah Satu Lantai

Berikut kekurangan rumah satu lantai:

1. Banyak Lahan yang Terpakai

Satu-satunya cara untuk memanjangkan rumah satu lantai tanpa membuat perpanjangan adalah dengan memperluas area ke belakang atau samping. Dengan kata lain, rumah 1 lantai menggunakan lebih banyak lahan dibandingkan rumah 2 lantai. Oleh karena itu, jika Anda membangun rumah 1 lantai, Anda berisiko tidak bisa membuat area outdoor yang luas.

2. Kurangnya Privasi

Kurangnya privasi penghuni adalah salah satu kelemahan paling nyata dari rumah 1 lantai. Misalnya, jika ada tamu yang masuk ke dalam rumah Anda, penghuni lain mungkin akan merasa tidak nyaman dan harus pindah ke area yang lebih privat. Bahkan orang-orang di luar rumah Anda pun dapat dengan mudah memantau area di dalam rumah Anda.

Itulah dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari rumah 1 lantai. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: