6 Tips Berkunjung ke Curug Jenggala Baturraden

6 Tips Berkunjung ke Curug Jenggala Baturraden

Curug Jenggala Baturraden-Instagram @instapurwokerto-

Salah satu destinasi wisata yang baru dibuka menjadi tempat yang sangat diminati untuk melakukan perjalanan, terutama bagi pecinta alam dan petualangan. Curug Jenggala pada hari libur seringkali dipadati oleh wisatawan lokal dan dari berbagai daerah. Jika Anda memiliki kesempatan berkunjung pada hari libur, disarankan untuk datang di pagi hari.

BACA JUGA: Keindahan Alami Wisata ke Curug Jenggala di Baturraden

BACA JUGA:Menjelajahi Curug Jenggala Ketenger Baturraden, Destinasi Wisata Alam yang Wajib Anda Kunjungi di Banyumas

Pada pagi hari, kunjungan wisatawan belum begitu ramai, hal ini memungkinkan Anda menikmati pemandangan dan berfoto dengan lebih leluasa. Namun, untuk yang mencari suasana yang lebih tenang dan kurang ramai, disarankan untuk mengunjungi pada hari kerja.

2. Persiapkan Baju Ganti

Melihat air yang jernih mengalir dari curug mungkin membuat beberapa wisatawan tertarik untuk berenang di sekitar air terjun. Bagi yang ingin bermain di sekitar air terjun, tak perlu khawatir tentang pakaian basah, karena tersedia tempat untuk mengganti pakaian. 

Namun, perlu diingat bahwa penggantian pakaian memerlukan sedikit kesabaran karena fasilitas yang tersedia belum begitu banyak. Pada hari libur, antrian mungkin cukup panjang karena tingginya kunjungan wisatawan ke tempat tersebut.

3. Gunakan Kendaraan Roda Dua

Akses menuju kawasan wisata ini melibatkan jalan yang cukup sempit. Oleh karena itu, disarankan bagi wisatawan untuk menggunakan sepeda motor agar lebih mudah menjangkau lokasi. 

BACA JUGA:Curug Jenggala, Wisata Alam dengan Wahana Selfie Deck

BACA JUGA:Intip 4 Pesona Keindahan Curug Gomblang, Air Terjun Primadona Wisatawan di Banyumas

Pengguna kendaraan empat roda mungkin akan mengalami kesulitan di jalan yang sempit, terutama saat bertemu dengan kendaraan lain. Bagi yang membawa kendaraan, lebih baik menggunakan sistem pengamanan ganda karena lokasi parkir cukup jauh dari area wisata.

4. Pilihlah Sepatu yang Nyaman

Sebelum menuju Curug Jenggala, khususnya bagi wanita, disarankan untuk tidak mengenakan sepatu hak tinggi atau sepatu favorit. Hal ini disebabkan karena jalur ke curug melibatkan medan licin dan berlumpur. Sebaiknya, gunakan sepatu kets atau sepatu yang memberikan kenyamanan selama perjalanan.

5. Bawa Persediaan Makanan dari Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: