Desain Rumah yang Paling Populer

Desain Rumah yang Paling Populer

Desain Rumah yang Paling Populer-Alacasa.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketika berkeliling di kota-kota besar di Indonesia, khususnya di kawasan kota tua, rumah kolonial menjadi sebuah simbol yang menggambarkan sejarah dan warisan dari masa penjajahan Belanda. 

Ketika berpindah ke kawasan Tangerang di dominasi rumah modern dan minimalis yang menjadi ciri khas perumahan dalam klaster. Perbedaan lainnya terlihat ketika berada di kawasan Jakarta Utara, di mana rumah bergaya Mediterania menjadi pilihan arsitektur yang diminati.

Dalam ranah arsitektur rumah, berbagai istilah seperti minimalis modern, skandinavia, industrial, tropis modern, dan sebagainya sering kita jumpai. Istilah-istilah ini sering terdengar di media massa untuk merujuk pada sebuah bangunan yang dianggap mengadopsi gaya atau tren arsitektur dan interior terkini. 

Sayangnya, minimnya pemahaman masyarakat tentang sebutan-sebutan ini menjauhkannya dari makna yang sebenarnya dalam konteks arsitektur dan desain interior. Banyak dari mereka yang mengira bahwa gaya minimalis modern merupakan tren yang baru muncul dalam sepuluh tahun terakhir. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Online, Gratis dan Mudah Diakses

BACA JUGA:Desain Rumah Minimalis Unik dan Nyaman 2023

Namun, bagi mereka yang lebih mendalami bidang ini, realitanya tidak semudah itu. Terkadang, gaya yang dianggap minimalis modern justru melibatkan pengaruh dari American Classic, Art Deco, dan bahkan mengandung nuansa aliran lainnya.

Terdapat beragam arsitektur rumah yang tetap populer seiring berjalannya waktu. Berikut beberapa ragam arsitektur rumah yang paling populer dari puluhan tahun lalu dan tetap diminati hingga masa kini.

1. Rumah Minimalis

Rumah minimalis, dengan ciri khasnya yang mengadopsi prinsip kesederhanaan dalam desain, sebenarnya telah hadir sejak tahun 1980. Karakteristik utamanya meliputi penggunaan dak beton, bentuk dasar yang sederhana (kotak), tampilan yang polos tanpa ornamen berlebihan, serta penggunaan maksimal dua kombinasi material. 

Pallet warna rumah minimalis mengusung penggunaan cat dinding berwarna monokrom, sebagian besar dipengaruhi oleh konsep aliran Zen dari Jepang yang akan menimbulkan kesan minimalis dan elegan.

BACA JUGA:Desain Rumah Mewah Dengan 2 Lantai !

BACA JUGA:Gaya Desain Rumah yang Bisa Mencerminkan Kepribadian Pemiliknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: