Pariwisata di Cilacap Digenjot, Hotel Diminta Pasang Gerai Produk Unggulan Cilacap

Pariwisata di Cilacap Digenjot, Hotel Diminta Pasang Gerai Produk Unggulan Cilacap

Ilustrasi salah satu hotel berbintang di Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Upaya Pemerintah Kabupaten CILACAP dalam meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten CILACAP terus dilakukan. Termasuk untuk meningkatkan kepuasan wisatawan atau tamu yang datang ke Kabupaten CILACAP

Diungkapkan Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, untuk memasarkan produk-produk lokal Cilacap, pihaknya meminta agar hotel di Kabupaten Cilacap menyiapkan gerai atau etalase untuk memasarkan produk unggulan Cilacap

"Termasuk nanti hotel-hotel agar menyajikan makanan khas Cilacap. Karena ada beberapa tamu hotel yang pernah mengkritik hotel di Cilacap tidak menyediakan makanan khas Cilacap," kata Pj Bupati Cilacap.

Selain itu, lanjut Pj Bupati Cilacap, untuk mendorong keberlangsungannya, pihaknya akan membuat Peraturan Bupati (Perbup) untuk hotel di Cilacap terkait etalase produk lokal.

BACA JUGA:Masih Ada Puluhan Hektare Kawasan Kumuh di Kabupaten Cilacap

BACA JUGA:Perda Peternakan dan Kesehatan Hewan di Kabupaten Cilacap Akan Segera Disahkan

"Memang ada beberapa yang sudah untuk itu kita mendorong Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cilacap untuk melakukan hal ini. Termasuk nanti di toko modern kita sudah kerjasama agar memasarkan produk lokal Cilacap," kata Pj Bupati Cilacap.

Disisi lain, kata Pj Bupati Cilacap, upaya dalam pengambilan alih pengelolaan Pantai Teluk Penyu yang saat ini masih ditangan TNI AD masih terus dilakukan. Meskipun masih dalam proses yang alot. 

"Kita akan tingkatkan dan kembangkan terus berkaitan dengan pariwisata. Untuk proses Pantai Teluk Penyu sendiri saat ini masih terus berjalan, bagaimana prosesnyanya nanti akan kita lakukan, agar bisa menjadi ikon pariwisata di Cilacap," ujar Pj Bupati Cilacap.

Diketahui, sebelum pengelolaan Pantai Teluk Penyu, Benteng Pendem dan Pantai Widarapayung berada di tangan TNI AD. Ketiga destinasi wisata tersebut menjadi penyumbang terbanyak PAD pariwisata di Cilacap yakni sebesar Rp 2,75 miliar. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: