Inilah Beberapa Teknik Dasar Olahraga Memanah

Inilah Beberapa Teknik Dasar Olahraga Memanah

Teknik dasar dalam olahraga memanah yang harus diketahui oleh pemula.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Panahan adalah olahraga yang melibatkan penembakan sasaran dengan busur dan anak panah. Target panahan terdiri dari 10 lingkaran konsentris, dan poin diberikan tergantung pada lingkaran mana busur mendarat.

Panahan dapat berupa olah raga perseorangan maupun olah raga beregu. Teknik dasar yang harus dikuasai pemain adalah mencari posisi berdiri yang benar, memasukkan anak panah ke dalam busur, menggenggam tali, menarik busur, membidik, dan melepaskan anak panah.

Teknik memanah yang harus Anda ketahui

Setelah Anda menguasai Teknik Dasar Memanah, Anda dapat menerapkannya pada hampir semua tingkatan memanah, entah itu latihan atau pertandingan. Teknik Dasar Memanah yang wajib anda kuasai adalah:

BACA JUGA:Ketahuilah Beberapa Teknik Dasar Bermain Bowling untuk Pemula

BACA JUGA:Berbagai Tips Bermain Tenis Lapangan yang Benar Untuk Pemula

1. Jurus atau Posisi

Jurus-jurus pemanah saat memegang busur dan anak panah merupakan teknik dasar yang harus dikuasai. Keseimbangan dalam berdiri dan posisi sangat penting dalam memanah, karena Anda harus mampu menahan tubuh saat membidik dan menembak.

Berlatih memanah akan membantu Anda mengontrol keseimbangan sambil fokus mencapai pusat sasaran. Semakin banyak Anda berlatih, Anda akan semakin terbiasa dan menstabilkan Anda saat mengarahkan ataupun menembakkan panah.

2. Penempatan Anak Panah

Ini mengacu pada penempatan anak panah di antara jari-jari dan di atas mata panah, disebut juga nocking. Saat menempatkan panah, Anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut:

BACA JUGA:Cara Jogging yang Benar agar Manfaatnya Lebih Terasa

BACA JUGA:Tips Bermain Catur Jitu untuk Para Pemula

- Pastikan ujung anak panah menjauhi sisi busur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: