Ketahuilah Beberapa Teknik Dasar Bermain Bowling untuk Pemula

Ketahuilah Beberapa Teknik Dasar Bermain Bowling untuk Pemula

Teknik Dasar Bermain Bowling yang Harus dipelajari Oleh Pemula.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menyenangkan rasanya bermain bowling bersama teman di akhir pekan. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui teknik dasar bermain bowling.

Alasannya agar bola bowling tidak dilempar secara sembarangan. Jika tidak sesuai tekniknya, bola bowling Anda bisa menggelinding ke samping dan gagal menerima poin.

Teknik Dasar Bowling

Berikut ini adalah teknik dasar bermain bowling untuk pemula :

1. Memegang Bola dengan Benar

Cara memegang bola bowling yang benar adalah dengan memegang jari tengah dan jari manis pada dua area teratas. Masukkan ibu jari Anda ke lubang bawah.

Selanjutnya, pegang bola sedikit ke samping dengan tangan bowling Anda, dan gunakan tangan Anda yang lain untuk menopang bagian bawah bola sebagai dukungan ekstra.

BACA JUGA:Berbagai Tips Bermain Tenis Lapangan yang Benar Untuk Pemula

BACA JUGA:Cara Jogging yang Benar agar Manfaatnya Lebih Terasa

2. Mengayunkan Bola

Ambil kurang lebih 4 langkah dari garis foul atau jalur. Sebelum mengayunkan bola, Anda harus menjaga punggung tetap lurus, bahu terpusat pada sasaran, dan lutut sedikit ditekuk.

Tangan yang memegang bola harus menghadap lurus ke samping, punggung Anda harus sedikit condong ke depan. Ambil langkah pertama dengan kaki kanan sambil memegang bola di tangan kanan, namun ebaliknya, jika Anda memegang bola dengan tangan kiri, melangkahlah ke depan dengan kaki kiri.

Untuk langkah kedua, tekuk lutut agar bola sejajar dengan pergelangan kaki. Selanjutnya, ayunkan bola ke belakang dan bersiap melepaskan energi untuk melempar bola.

Pada langkah keempat, ayunkan bola ke depan dan lemparkan ke arah pasak yang berjejer. Saat melepaskan bola, ibu jari keluar terlebih dahulu, baru kemudian jari-jari tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: