Jembatan Sungai Karang Ambles, Akses Dua Desa Terhambat

Jembatan Sungai Karang Ambles, Akses Dua Desa Terhambat

Ditutup : Dua Pemdes dan dari Polsek Karangmoncol saat menutup jembatan yang ambles, Senin 1 Januari 2024 sore.-Pemdes Pekiringan untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Hujan deras yang mengguyur wilayah Karangmoncol dan sekitarnya, Senin 1 Januari 2024 sore, menjadikan salah satu pondasi jembatan Sungai Karang ambles, diterjang banjir. Imbasnya, akses ke Desa Grantung ke Pekiringan dan sebaliknya, terhambat.

"Kejadian kisaran pukul 16.30. Saat ini jembatan ditutup total dari kendaraan apapun. Karena mengkhawatirkan," jelas Kepala Desa Pekiringan, Karangmoncol, Kusmantoro Adi.

Gerusan arus Sungai Karang menjadi lkan pondasi dari arah Grantung ambles. Ruas jalan yang ikut kewenangan Jalan Kabupaten itu harus ditutup.

"Kami bersama Polsek Karangmoncol, Pemdes Pekiringan dan Grantung ikut mengawasi dan menutupnya," tambahnya.

BACA JUGA:Bahaya, Jembatan Gantung Sindang-Banjaran Kembali Rusak

Saat ini warga Pekiringan yang akan ke Grantung harus memutar jalan hingga menempuh 7 kilometer melalui Desa Makam (Rembang).

"Hingga sore arus Sungai Karang masih besar. Harapannya tidak semakin parah da. Ada penanganan," tambahnya.

Salah satu aparatur pemerintah Desa Grantung, Iwan mengungkapkan, terjangan arus sungai cukup besar. Dirinya yang ikut memasang pengaman di ujung jembatan juga harus berhati- hari.

"Iya kami sepakat dengan Polsek menutup sementara untuk semua jenis kendaraan. Kejadian ini sudah kami laporkan," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: