Kampus dengan Jurusan Pendidikan Terbaik di Indonesia

Kampus dengan Jurusan Pendidikan Terbaik di Indonesia

Deretan kampus di Indonesia yang miliki jurusan pendidikan terbaik menurut THE Times Higher Education's World University Rankings.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pendidikan merupakan salah satu bidang studi yang mempunyai dampak besar terhadap masyarakat dan masa depan generasi mendatang.

Dengan mengambil jurusan pendidikan, siswa berpotensi menjadi guru yang mendorong peningkatan mutu pendidikan, menginspirasi generasi mendatang, dan memberikan kontribusi berarti bagi kemajuan bangsa.

Indonesia memiliki berbagai universitas ternama yang menawarkan program studi di bidang pendidikan. Jika Anda dimanjakan dengan banyak pilihan, berikut tiga tempat yang menawarkan jurusan pendidikan terbaik di Indonesia, menurut THE Times Higher Education's World University Rankings by Subject 2023.

Pemeringkatan ini didasarkan pada tiga indikator: pendidikan, pelatihan guru, dan penelitian akademis di bidang pendidikan. Dibawah ini adalah tiga kampus dengan jurusan pendidikan terbaik di Indonesia !

1. Universitas Negeri Malang (UM)

Kampus negeri di Malang ini menyandang predikat fakultas pendidikan terbaik se-Indonesia. Peringkat dunianya saat ini berada di antara 301 dan 400.

UM merupakan rumah bagi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). FIP UM menawarkan beberapa program gelar antara lain hal-hal yang berkaitan dengan bimbingan dan nasehat, teknologi pendidikan, administrasi pendidikan, pendidikan luar sekolah, pelatihan guru sekolah dasar, pelatihan guru anak usia dini, dan pendidikan khusus.

BACA JUGA:Deretan Kampus di Indonesia yang Miliki Jurusan Ekonomi Terbaik Tahun 2023

BACA JUGA:Deretan Kampus Swasta di Purwokerto Beserta Akreditasinya

2. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Kampus negeri di Kota Bandung ini berhasil menyandang predikat Fakultas Ilmu Pendidikan terbaik se-Indonesia. Peringkat dunianya saat ini adalah antara 401 dan 500.

Di Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan, UPI menawarkan sembilan program besar: Bimbingan dan Konseling, Administrasi Pendidikan, Pendidikan Guru dan Anak Usia Dini, Pelatihan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Luar Biasa, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Masyarakat, Ilmu Perpustakaan dan Informasi, dan Psikologi.

3. Universitas Sebelas Maret

Kampus negeri di Kota Surakarta (Solo) ini merupakan rumah bagi salah satu fakultas pendidikan terbaik di Indonesia. Peringkat dunianya saat ini adalah antara 501 dan 600. UNS memiliki 24 departemen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: