5 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Jawa Tengah, Wajib Dikunjungi!

5 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Jawa Tengah, Wajib Dikunjungi!

Pemandian Air Panas Baturaden-Instagram @wisataalambanyumas-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jawa Tengah menawarkan beragam tempat wisata yang unik, termasuk pemandian air panas yang menjadi salah satu destinasi menarik. Saat berlibur, kunjungan ke pemandian air panas di Jawa Tengah dapat menjadi opsi yang sangat sesuai untukmu. 

Di samping sebagai tempat relaksasi, destinasi pemandian air panas di Jawa Tengah juga menawarkan pengalaman menikmati keindahan alam.

Dalam artikel ini, akan diberikan rekomendasi beberapa pemandian air panas di Jawa Tengah yang wajib untuk dikunjungi. Ayo, simak informasi lebih lanjut!

1. Pemandian Air Panas Candi Umbul

Pemandian air panas Candi Umbul yang terletak di Jl. Candi Umbul, Grabag, Perkebunan, Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Magelang, menyuguhkan pengalaman unik bagi pengunjung. Dalam kunjungan ke tempat ini, pengunjung akan merasakan kesejukan kolam air hangat yang tidak hanya memberikan sensasi hangat pada tubuh, tetapi juga memiliki kandungan belerang yang menambah keunikan pengalaman pemandian.

BACA JUGA:Wisata Guci Tegal, Wisata Pemandangan Indah Dengan Pemandian Air Panas

BACA JUGA:Gereja Ayam di Bukit Rhema Magelang, Spot Film AADC yang Harus Dikunjungi!

Fasilitas umum di lokasi ini terbilang sangat lengkap, termasuk tersedianya fasilitas kamar mandi dan ruang ganti yang memudahkan pengunjung. Selain itu, untuk masuk ke area pemandian ini, biayanya sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000, sehingga sangat bersahabat dengan kantong.

2. Pemandian Air Panas Gedong Songo

Pemandian air panas yang berikutnya ini terletak di Dusun Krajan, Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Air panas yang ada di tempat ini juga memiliki kandungan belerang. Bahkan, tingkat kandungan belerang di sini cukup tinggi, dan aroma belerangnya pun sangat khas.

Namun, tahukah kamu bahwa mandi dengan air yang mengandung belerang memiliki manfaat untuk tubuh? Ini melibatkan menjaga kebersihan pori-pori, mengangkat sel-sel kulit mati, dan manfaat lainnya.

Selain dapat menikmati berendam di air panas, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menunggangi kuda dan menikmati pemandangan candi yang menarik. Seru, bukan? Untuk memasuki area pemandian ini, biayanya sangat terjangkau, hanya sebesar Rp. 5.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: