Deretan Kampus Swasta di Purwokerto Beserta Akreditasinya

Deretan Kampus Swasta di Purwokerto Beserta Akreditasinya

Deretan lima kampus swasta yang ada di Purwokerto lengkap bersama akreditasinya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purwokerto, salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), juga memiliki perguruan tinggi swasta yang bisa dipilih. Sebelum mempelajari tentang perguruan tinggi swasta di Purwokerto, cari tahu dulu tentang Perguruan Tinggi Negeri di Purwokerto (PTN).

Setidaknya ada tiga PTN di Purwokerto, yaitu Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed), Universitas Islam Nasional Profesor. KH. Saifuddin Zuri Purwokerto dan Politeknik Kesehatan Negeri Semarang Kampus Purwokerto. Jika kamu belum lulus ketiga PTN tersebut, perguruan tinggi swasta di Purwokerto juga bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

Perguruan Tinggi Swasta di Purwokerto dan Akreditasinya dikutip dari laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada Selasa (18 Juli 2023). Dibawah ini adalah informasi tentang deretan kampus swasta di Purwokerto beserta akreditasinya.

BACA JUGA:Rekomendasi Toko Sepatu Terfavorit yang Ada di Purwokerto

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel di Purwokerto yang Lokasinya Dekat dengan Alun-Alun, Cocok Buat Tahun Baruan

1. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

Universitas Muhammadiyah Purwokerto terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan, PO Box 202 Purwokerto 53182. Universitas Muhammadiyah Purwokerto mempunyai akreditasi Unggul (lebih dari A). 

UMP mempunyai Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Perikanan, Fakultas Agama Islam, Fakultas Psikologi, Fakultas Farmasi, Fakultas Sastra, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Pascasarjana.

2. Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Akreditasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto adalah baik ssekali. Institut Teknologi Telkom Purwokerto terletak di Jalan D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah. 

Institut Teknologi Telkom Purwokerto memiliki Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Teknik Industri dan Desain.

BACA JUGA:Deretan Rekomendasi Tempat Makan di Purwokerto dengan View Bagus, Perut Kenyang Hati Senang

BACA JUGA:Deretan Kampus di Indonesia yang Miliki Jurusan Ekonomi Terbaik Tahun 2023

3. Universitas Amikom Purwokerto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: