Tips Bermain Sepatu Roda yang Wajib Dilakukan Pemula

Tips Bermain Sepatu Roda yang Wajib Dilakukan Pemula

Tips bermain sepatu roda yang aman dan menyenangkan untuk para pemula.-Fahma Ardiana-

Jika kamu sudah dapat berdiri dengan sepatu roda, cobalah berjalan dengan sepatu roda. Kamu bisa sedikit menekuk badan dan berjalan seperti bebek.

Gunakan tanganmu untuk menyeimbangkan tubuhmu agar tidak mudah terjatuh. Ulangi sampai kamu dapat mengendalikan sepatu roda dengan percaya diri dan jangan mencoba trik lain sampai kamu menguasai gerakan dasar ini.

4. Memahami cara bermain sepatu roda yang benar dengan sedikit mencondongkan tubuh ke depan

Selanjutnya, kamu perlu belajar cara berseluncur dengan baik. Hal ini karena sepatu roda membuat kamu lebih cepat dan keseimbangan tubuh lebih stabil. Condongkan tubuh ke depan, tekuk lutut sedikit, dan usahakan kepala selalu menghadap ke depan agar dapat melihat rintangan di depan. Kamu juga bisa mengayunkan tangan sambil meluncur untuk jalan yang lebih cepat.

BACA JUGA:Kesalahan yang Banyak Dilakukan Ketika Berenang

BACA JUGA:Perbedaan Bola Tangan dan Bola Voli yang Perlu Kamu Tahu

5. Jangan lupa belajar berhenti dan berbelok

Selain kemampuan meluncur, kamu juga harus mempelajari kemampuan berhenti dan berbelok di jalan yang berkelok-kelok. Tentu akan sangat lucu jika kamu bisa berlari namun tidak berhenti bukan?

Untuk menghentikan sepatu roda, putar dengan cepat dengan kedua kaki rapat. Namun jika kamu merasa trik ini sulit, kamu bisa menghentikannya dengan menggunakan teknik T, atau menyilangkan satu kaki di depan atau di belakang kaki lainnya.

Kini ada sejumlah model sepatu roda baru yang remnya tersembunyi di bagian belakang sepatu. Artinya hanya dengan mengangkat kaki ke depan, otomatis tumit kaki akan mengerem.

Itulah beberapa tips bermain sepatu roda yang wajib dilakukan pemula agar bisa menikmati sepatu roda dengan aman, menyenangkan, dan nyaman. Semoga membantu ! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: