Dua MTs Negeri di Banyumas Dapat Bantuan Ruang Kelas Baru dari SBSN

Dua MTs Negeri di Banyumas Dapat Bantuan Ruang Kelas Baru dari SBSN

Mengakhiri tahun 2023, proses penyondiran tanah sebelum dimulainya pembangunan gedung RKB MTs Negeri 3 Banyumas tahun depan sudah dilakukan pada Kamis (28/12/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kantor Kemenag Banyumas tahun depan mendapatkan dua titik bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk MTs Negeri 1 dan 3 Banyumas.

Catatan Radarmas, tahun ini jumlah madrasah negeri yang digelontor bantuan RKB dari SBSN lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yaitu MIN 2 Banyumas tahun 2022 dan MIN 1 Banyumas tahun 2023.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan RKB MTs Negeri 3 Banyumas, Patiman mengatakan besok (Jumat), dirinya bersama PPK pembangunan RKB MTs Negeri 1 Banyumas dari sumber yang sama bertolak ke Semarang untuk mengikuti penandatanganan kontrak konsultan. Untuk nilai bantuan, dalam Pagu anggaran sekitar Rp 3,7 miliar.

"Nilai kontraknya berapa belum tahu. Besok (Jumat) Baru sampai penandatanganan untuk konsultan. Hari ini penyondiran tanah di lokasi pekerjaan," katanya, Kamis (28/12/2023).

BACA JUGA:Kelas Sementara SMP Negeri 3 Cilongok Direncanakan di Sebagian Ruang Kelas SD Negeri 1 Kasegeran

BACA JUGA:Kios Rest Area Pasar Tambak Banyak yang Tutup

Patiman menjelaskan, bantuan pembangunan RKB MTs Negeri 3 Banyumas masuk dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jateng. Sementara untuk pengusulan PPK dari Kepala Kantor Kemenag kabupaten/kota dengan Surat Keputusan (SK) tetap dari Kanwil. Syaratnya PPK yang diusulkan sudah memiliki sertifikat barang dan jasa.

"Dalam bekerja kami dibantu Staf Pengelola Keuangan (SPK) yaitu dari bagian Tata Usaha (TU) madrasah," terang dia.

Dilanjutkan, untuk mendapatkan bantuan RKB dari SBSN, dari Kantor Kemenag kabupaten/kota yang mengusulkan ke Kemenag RI. Dari Banyumas, MTs Negeri 1, 2 dan 3 semua diusulkan.

Dari pusat menentukan tahun ini bantuan RKB dari SBSN digelontorkan pada MTs Negeri 1 dan 3.

"Alasan pengusulan bantuan RKB karena adanya kebutuhan ruang kelas baru. Bisa karena kurang atau rusak," pungkas Patiman. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: