Olahraga Ringan yang Dapat Kamu Lakukan di Rumah

Olahraga Ringan yang Dapat Kamu Lakukan di Rumah

Olahraga Ringan yang Dapat Kamu Lakukan di Rumah-@WowKeren-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Dengan adanya kesibukan sehari-hari setiap orang pasti akan sangat sulit sekali dalam mencari dan menentukan waktu untuk berolahraga secara teratur tentunya, padahal olahraga secara teratur memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Maka dari itu, kenali beberapa aktivitas fisik sederhana atau olahraga ringan yang dapat kamu lakukan di rumah dan tentunya tanpa harus menggunakan alat tertentu untuk membantu olahraga.

- Naik turun tangga, Aktivitas ini sangat simpel yang bisa kamu lakukan secara rutin. Naik turun tangga merupakan olahraga ringan yang dapat kamu lakukan untuk membantu kamu terutama dalam meningkatkan detak jantung serta juga untuk menguatkan otot bagian bawah dan memperkuat otot & tulang kaki.

- Squat, gerakan olahraga ringan yang dapat kamu lakukan dirumah selanjutnya yaitu squat, gerakan ini sangat berguna dalam memperkuat otot kaki dna juga punggung, Kamu bisa mempraktekan salah satu olahraga ringan ini dengan berdiri dan duduk diatas kursi secara berulang-ulang.

BACA JUGA:Sudah Tahu Olahraga Fullball? Olahraga ini Ternyata Karya Anak Indonesia!

BACA JUGA:Waktu Berolahraga yang Tepat Untuk Kesehatan

Mudah sekali mempraktekannya, persiapkan diri dan ambil posisi berdiri tegak pastikan kaki terbuka selebar pinggul, turunkan tubuhmu sedikit dengan mendorong bagian punggung ke arah belakang.

Kemudian pada saat meurunkan badan, naikan lengan hingga lurus ke arah depan untuk menjaga keseimbangan. Dengan cara ini pastikan tubuhmu bagian bawah dalam keadaaan busung tidak membungkuk.

Setelah menurunkan badan lalu angkatlah kembali badan kamu dengan posisi semula yaitu berdiri tegak. Lakukan secara berulang sesuai kemampuan.

- Sit Up, Olahraga ringan ini membantu kamu dalam memperkuat otot-otot perut dan sangat efektif dalam mengencangkan otot perut kamu yang kendur. Berikut cara melakukannya, posisikan badan kamu terlentang  dan kemudian tekukkan lutut serta kaki yang menapak ke area lantai.

BACA JUGA:6 Olahraga yang Paling Efektif Untuk Meninggikan Badan, Ayo Pilih Agar Pertumbuhan Maksimal

BACA JUGA:Waktu yang Tepat untuk Olahraga Yoga, Begini Penjelasan Lengkapnya!

Setelah itu posisikan tangan secara menyilang di atas dada dan di dekat telinga. Dan angkat badan ke atas arah lutut sembari menghembuskan napas saat kamu melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: