Sejarah dan Aturan Olahraga American Football

Sejarah dan Aturan Olahraga American Football

Olahraga American Football Sejarah, Aturan, dan Populer-collins dictionary-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - American football adalah olahraga tim yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain di lapangan yang berbentuk persegi panjang.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk mencetak poin dengan membawa bola ke gawang lawan atau dengan menendang bola ke gawang lawan. 

Sejarah Olahraga American Footbal

Olahraga American football berasal dari Inggris pada abad ke-19. Olahraga ini awalnya disebut sebagai "Rugby football" karena permainan ini mirip dengan rugby. Pada tahun 1869, pertandingan American football pertama dimainkan antara tim Universitas Princeton dan Universitas Rutgers. 

BACA JUGA:5 Nama Klub Sepak Bola Paling Unik di Dunia, Ada Dari Indonesia!

BACA JUGA:Meruntut Sejarah Futsal, Berkembang Pesat di Indonesia

 

 

Olahraga American football mulai populer di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19. Pada tahun 1920, American Professional Football Association (APFA) didirikan. APFA kemudian berganti nama menjadi National Football League (NFL) pada tahun 1922. 

Aturan Olahraga American Football

Olahraga American football dimainkan di lapangan yang berbentuk persegi panjang dengan panjang 100 yard dan lebar 53 1/3 yard. Permainan ini dibagi menjadi empat babak, masing-masing babak terdiri dari 15 menit.

Permainan dimulai dengan tim penyerang yang mencoba membawa bola ke gawang lawan. Tim penyerang dapat membawa bola dengan berjalan atau berlari. Tim penyerang juga dapat mengoper bola ke pemain lain di timnya.

BACA JUGA:Permainan Futsal: Pengertian, Sejarah, dan Manfaatnya!

BACA JUGA:4 Tim Inggris Ini Lolos Semifinal Carabao Cup, Semakin Mendekati Gelar Juara!

 

Jika tim penyerang berhasil membawa bola ke gawang lawan, tim tersebut mencetak touchdown. Touchdown bernilai 6 poin. Tim penyerang juga dapat mencetak poin dengan menendang bola ke gawang lawan. Tendangan field goal bernilai 3 poin.

Jika tim penyerang tidak berhasil membawa bola ke gawang lawan, tim tersebut akan kehilangan bola dan tim bertahan akan mendapatkan giliran menyerang.

Tim bertahan mencoba menghentikan tim penyerang untuk membawa bola ke gawang mereka. Tim bertahan dapat menghentikan tim penyerang dengan menggagalkan operan atau dengan merebut bola. Jika tim bertahan berhasil merebut bola, tim tersebut akan mendapatkan giliran menyerang. 

Popularitas Olahraga American Football

BACA JUGA:6 Olahraga yang Paling Efektif Untuk Meninggikan Badan, Ayo Pilih Agar Pertumbuhan Maksimal

BACA JUGA:Inilah 4 Olahraga yang Cocok untuk Kesehatan Tulang dan Sendi

Olahraga American football adalah olahraga yang sangat populer di Amerika Serikat. NFL adalah liga olahraga profesional paling populer di Amerika Serikat. Setiap tahun, NFL memainkan Super Bowl, yang merupakan acara televisi yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat.

Olahraga American football juga populer di beberapa negara lain, seperti Kanada, Jepang, dan Meksiko.

Beberapa Pemain American Football yang Terkenal

Berikut adalah beberapa pemain American football yang terkenal:

- Tom Brady: Brady adalah quarterback yang memenangkan tujuh Super Bowl, yang merupakan rekor NFL.

- Peyton Manning: Manning adalah quarterback yang memenangkan lima Super Bowl.

- Joe Montana: Montana adalah quarterback yang memenangkan empat Super Bowl.

- Jerry Rice: Rice adalah wide receiver yang memegang rekor NFL untuk jumlah penerimaan, yards, dan touchdown.

- Emmitt Smith: Smith adalah running back yang memegang rekor NFL untuk jumlah yards rushing.

- Lawrence Taylor: Taylor adalah linebacker yang memenangkan tiga Super Bowl dan dua penghargaan Defensive Player of the Year.

Olahraga American football adalah olahraga yang menarik dan mendebarkan. Olahraga ini memiliki sejarah yang panjang dan populer di Amerika Serikat dan beberapa negara lain. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: