Digitalisasi Jadi Hal yang Penting Dalam Upaya Mendorong UMKM

Digitalisasi Jadi Hal yang Penting Dalam Upaya Mendorong UMKM

Digitalisasi Jadi Hal yang Penting Dalam Upaya Mendorong UMKM "Naik Kelas"[email protected]

Untuk dapat terus mendukung mendukung pengembangan UMKM sebagai penciptaan lapangan kerja masyarakat dan sebagai tulang punggung peningkatan ekonomi, Dengan ini Manparekraf Sandiaga mengharapkan terhadap kolaborasi antar pemerintah bersama swasta serta pihak lainnya.

"Dengan menerapkan prinsip-prinsip ekonomi hijau dimana digitalisasi ada di dalamnya agar UMKM dapat terus sustainble atau berkelanjutan, Para pelaku UMKM harus terus bergerak berinovasi, kolaborasi, dan adaptasi dengan semangat gerak cepat dan bersama garap semua potensi, Termasuk juga online yang ada di depan kita," tutur Menparekraf Sandiaga.

Staf khusus Presiden sekaligus inisiator "Pahlawan Digital UMKM 2023", Putri Tanjung menyampaikan terdapat beberapa hal yang ia lihat dalam pemilihan UMKM terbaik di ajang ini mulai dari berkelanjutan usaha beserta dampaknya terhadap lingkungan bisnis UMKM. 

Dalam kesempatan tersebut turut dihadirkan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. Hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Muhammad Neil El Himam.(fni/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://kemenparekraf.go.id/berita/siaran-pers-menparekraf-digitalisasi-umkm-jadi-kunci-dalam-mengkapitalisasi-bonus-demografi