Promosi Belum Optimal, Dinpprabudpar Bakal Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Promosi Belum Optimal, Dinpprabudpar Bakal Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Salah satu obyek wisata yang ada di Kabupaten Banyumas, Taman Mas Kemambang.-AAM/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, berencana membentuk badan promosi pariwisata daerah Kabupaten Banyumas. Tahun depan badan promosi pariwisata tersebut direncanakan sudah siap untuk bekerja. 

"Intinya itu merupakan amanat dari perda kepariwisataan agar pemkab membentuk badan promosi wisata daerah. Fokus mengoptimalkan promosi pariwisata yang ada," kata Kabid Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Wardoyo.

Ia menuturkan, badan promosi pariwisata nantinya akan terdiri dari berbagai unsur mulai dari asosiasi pariwisata, asosiasi yang terkait dengan pariwisata, ada dari akademisi, dan juga dari pemkab sendiri. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Para Petugas KAI Daop 5 Jalani Pemeriksaan Bebas Narkoba

"Ada 9 orang untuk penentu kebijakan. Besok kamis kami persiapan untuk rapat penjaringan," tuturnya. 

Pihaknya mengakui, promosi pariwisata yang dilakukan oleh Pemkab Banyumas sendiri saat ini masih terbatas. Perlu dukungan dan jangkauan yang lebih massif lagi. 

"Ada keterbatasan di pemerintah kabupaten. Gambaran kami, energi jika promosi dilakukan oleh Pemda saja itu tidak cukup. Target kita di tahun depan mulai aktif bekerja," paparnya. 

BACA JUGA:Aktivasi Pasar Kerja Keras Bebas Cemas Diselenggarakan di Pasar Manis Purwokerto, dari BPJS Ketenagakerjaan

Sebelum membentuk badan promosi pariwisata ia menjelaskan mesti ada peraturan bupati terlebih dahulu. Dan peraturan bupati tersebut sudah rampung September lalu. 

"Tugas berat tentu satu membuat sistem kesepakatan antar pelaku pariwisata terkait bentuk promosi," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: