5 Jenis Olahraga tanpa Alat yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

5 Jenis Olahraga tanpa Alat yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

5 Jenis Olahraga tanpa Alat yang Bisa Anda Lakukan di Rumah-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Olahraga tanpa alat dapat menjadi alternatif yang praktis bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym. Anda dapat melakukan latihan dengan memanfaatkan beban tubuh sendiri, yang sama efektifnya dengan penggunaan alat olahraga seperti dumbel. 

Apa saja gerakan olahraganya? Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini! 

Berbagai Jenis Olahraga Tanpa Alat yang Mudah dan Ekonomis 

Tubuh manusia merupakan alat terbaik yang dapat digunakan untuk olahraga tanpa alat tambahan. Latihan beban tubuh dapat membantu mengencangkan dan mengecilkan tubuh, sambil meningkatkan massa otot. Dengan memanfaatkan beban tubuh, Anda juga dapat mempersiapkan diri untuk menjalani aktivitas fisik sehari-hari. 

Berikut adalah beragam jenis olahraga tanpa alat tambahan: 

1. Squat 

Squat merupakan salah satu olahraga tanpa alat yang terkenal dan sangat penting dalam rutinitas latihan. Gerakan ini bersifat multitasking, di mana Anda menurunkan pinggul dari posisi berdiri dan kemudian kembali berdiri. 

BACA JUGA:Inilah 4 Penyebab Munculnya Rasa Mual Saat Olahraga

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Pound Fit untuk Menurunkan Berat Badan, Cukup Efektif!

Saat melaksanakan squat, latihan ini tidak hanya melatih keseimbangan, tetapi juga membakar lebih banyak lemak daripada latihan lainnya, mengaktifkan otot inti dan punggung, serta meningkatkan sirkulasi. 

Lebih dari itu, squat termasuk dalam kategori latihan fungsional tertua dan paling bermanfaat, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk melakukan squat bahkan untuk mencapai bagian bawah lemari es.

2. Lunges

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: