Jalan Raya Desa Pancasan, Ajibarang Bergelombang dan Minim Penerangan

Jalan Raya Desa Pancasan, Ajibarang Bergelombang dan Minim Penerangan

Selain menanjak, jalan raya Pancasan juga dikeluhkan karena banyak permukaan jalan yang bergelombang.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -  Jalan raya yang melewati wilayah Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten BANYUMAS dikeluhkan bergelombang dan minim penerangan.

Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pancasan, Rudianto mengatakan, di jalan raya Desa Pancasan sudah berkali-kali terjadi kecelakaan. YBahkan secara pribadi saat mengendarai kendaraan bermotor, ketika melewati jalan raya tersebut seperti sedang menaiki kuda karena banyaknya permukaan jalan yang bergelombang.

"Kalau jalan yang bergelombang dibiarkan saja dapat berakibat fatal," katanya.

Dikatakan Rudianto, keluhan warga yang kedua terkait penerangan jalan raya Pancasan. Untuk lampu penerangan jalan terkadang tidak menyala.

BACA JUGA:Tuntut Kades Mundur, Ratusan Warga Klapagading Kulon Wangon Gelar Aksi Jilid 2

BACA JUGA:Pengawasan Makanan Minuman Jelang Nataru di Wangon, Persoalan Izin PIRT Mendominasi

Pihaknya meminta Pemkab Banyumas melalui dinas terkait, agar penerangan jalan diperbaiki semaksimal mungkin.

"Kalau tidak segera diperbaiki, tadi sudah saya sampaikan bahwa sering terjadi kecelakaan. Khususnya di jalan raya Desa Pancasan," tegas Rudi.

Adapun untuk jalan di wilayah Karang Kedawung Pancasan, saat ini banyak kendaraan pribadi roda empat bahkan terkadang truk yang melintasi jalan dengan kondisi sempit dan rusak tersebut. Usulnya, jika jalan tersebut merupakan jalan desa agar dapat dibantu rambu-rambu dari dinas teknis.

"Saya belum tahu pasti status jalan kabupaten atau jalan desa. Kalau jalan desa kami dibantu," pungkas Rudi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: